SOLOPOS.COM - Polisi berada di Masjid At Taqwa di Dusun Bulakrejo, RT 003/RW 006, Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jatim yang roboh hingga menewaskan seorang guru mengaji, Senin (15/9/2015). (Facebook-Andik Ari Devit)

Kecelakaan Ngawi yang menyebabkan tewasnya pemudi guru mengaji kini ditangani aparat Polres Ngawi.

Madiunpos.com, NGAWI — Runtuhnya atap masjid yang menewaskan seorang pemudi guru mengaji kini diselidiki aparat Polres Ngawi. Sejauh ini, polisi menurut Kantor Berita Antara belum mampu mengungkap penyebab pasti runtuhnya atap masjid tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebagaimana diberitakan Madiunpos.com, seorang pemudi guru mengaji di Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tewas akibat reruntuhan atap Masjid At Taqwa. Anik Sumiyati, 17, Senin (14/9/2015) malam, selepas salat Magrib, tengah mengajari santri-santrinya mengaji di masjid itu.

“Korban langsung meninggal dunia di lokasi karena kepalanya tertimpa pilar atap masjid yang tiba-tiba ambruk. Kasus ini masih diselidiki lebih lanjut untuk mengetahui penyebab bangunan roboh,” ujar Kapolsek Kedunggalar, AKP Didik, sebagaimana dikutip Antara di Ngawi, Selasa (15/9/2015).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat salat berjamaah, Magrib itu, warga mengaku mendengar suara keras di bagian atap masjid. Setelah salat usai, Anik dan belasan santrinya tetap tinggal di dalam masjid untuk mengaji bersama. Saat sedang khusyuk mengaji, tiba-tiba atap masjid runtuh menimpa guru dan para santrinya tersebut.

Anik, sebagaimana diungkapkan Antara, tertimpa belandar atau balok kayu besar penyangga atap masjid. Sedangkan, para santrinya hanya tertimpa runtuhan atap.

Anik yang merupakan anak pasangan Gunarto dan almarhumah Sumiyem itu langsung meninggal dunia di lokasi kejadian, akibat luka parah di kepalanya, sedangkan para santrinya hanya mengalami luka ringan. Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan

Kantor Berita Antara memberikan kesaksian, bangunan Masjid At Taqwa hancur. Seluruh bagian atapnya roboh dan hanya menyisakan puing-puing beton. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga setempat, Masjid At Taqwa di Kedunggalar tersebut dibangun pada tahun 1981 dan direnovasi pada tahun 1995.

 

KLIK DI SINI untuk Berita Lain Kecelakaan Ngawi:
Atap Masjid Ambrol, Pemudi Guru Ngaji Tewas Tertimpa
Sebelum Atap Masjid Ambrol, Dikabarkan Terdengar Ledakan Misterius

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya