SOLOPOS.COM - Sebuah truk Elf ringsek pada bagian depan, karena terlibat kecelakaan lalu lintas di Bangkalan, Jawa Timur, Kamis. (ANTARA/HO-Satlantas Polres Bangkalan)

Solopos.com, BANGKALAN — Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk di Jalan Raya Kranggan Timur, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (10/8/2023).

“Kejadiannya tadi pagi [Kamis] dan saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sudah kami amankan,” kata Komandan Jaga Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan, Iptu Imam Bukhori.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Satu orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu adalah sopir truk Elf pengangkut pasir berinisial M, 43, warga Desa Laden, Kecamatan Pamekasan.

Bukhori menuturkan, kecelakaan lalu lintas itu berawal saat sebuah truk Hino melaju dari arah timur ke barat di Jalan Raya Kranggan Timur, Kecamatan Galis, Bangkalan.

Truk berpelat nomor M-9772-AB yang dikemudikan oleh warga asal Dusun Wates Ngoro, Desa Glatik Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto itu lalu hilang kendali dan oleng lalu menabrak pohon.

Sedangkan dari arah berlawanan, melaju truk pengangkut pasir Elf berpelat nomor L-9725 UC yang dikemudikan oleh korban.

“Karena jaraknya sangat dekat, maka tabrakan antara kedua truk itu akhirnya tidak bisa dihindari,” kata Bukhori yang dikutip dari Antara.

Dia menyampaikan bagian depan truk dan korban sempat terjepit badan truk.

Warga di sekitar lokasi kejadian langsung berdatangan untuk membantu mengevakuasi korban dan sebagian melaporkan musibah itu ke Mapolres Bangkalan.

Sopir truk Elf yang terjepit badan truk sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, akan tetapi tidak tertolong.

“Kami masih melakukan penyelidikan apa yang menjadi penyebab truk Hino itu hilang kendali hingga akhirnya terjadi tabrakan,” kata Bukhori.

Terkait kejadian ini, Iptu Imam Bukhori meminta agar para pengemudi hendaknya meningkatkan kewaspadaan dengan terlebih dahulu mengecek kondisi kendaraan mereka apabila hendak bepergian.

Musibah kecelakaan lalu lintas kedua truk itu, sempat membuat macet arus lalu lintas penghubung antara Kabupaten Bangkalan dengan Kabupaten Sampang selama sekitar satu jam lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya