SOLOPOS.COM - ilustrasi korban kecelakaan maut. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SIDOARJO — Bus berpelat nomor AA 1688 ED mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal dengan menabrak pembatas jalan di KM 762.800/B ruas Tol Kejapanan arah Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (10/10/2022) dini hari. Dalam kecelakaan ini tiga orang meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka.

Dalam peristiwa itu, tiga orang penumpang bus meninggal dunia yaitu Moch Rofik Hidayat, 45, warga Watu Golong, Krian, Sidoarjo; Yana, warga Krian, Sidoarjo; dan Berryl Chafa, 14, warga Menganti, Gresik.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain tiga orang meninggal, kecelakaan tunggal maut itu juga mengakibatkan enam orang mengalami luka berat dan 37 orang mengalami luka ringan. Sedangkan tiga penumpang lainnya selamat.

“Kejadiannya pukul 02.45 WIB. Dari data yang kami terima tiga orang meninggal dunia karena peristiwa tersebut,” kata Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi, Senin pagi.

Baca Juga: Investigasi Tragedi Kanjuruhan, TPF Masyarakat Sipil: Ada 12 Temuan Fakta

Bus tersebut dikemudikan Agus Supriyanto, 51, warga Dusun Gambar, Wonodadi, Blitar. Bus dari Bali itu bertujuan ke Krian Sidoarjo.

Sesampainya bus di KM 762.800/B, pengemudi bus diduga mengantuk atau mengemudi dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak guardriil sebelah kiri jalan.

“Bus menyerempet tiang beton jembatan kemudian oleng ke kanan menabrak barrier beton pembatas tengah dan posisi terakhir terguling di tengah jalan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya