SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten melakukan pemeriksaan di lokasi kecelakaan kerja di Pabrik Gula Pagotan, Selasa (5/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Seorang pekerja Pabrik Gula Pagotan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, meninggal dunia dalam kecelakaan kerja. Selain itu, dua orang pekerja lainnya mengalami luka-luka dalam kejadian itu.

Peristiwa kecelakaan kerja di PG Pagotang yang berlokasi di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, itu terjadi pada Senin (4/9/2023). Satu pekerja yang meninggal dunia bernama Marsudi, 35, warga Desa Kaibon, Kecamatan Geger.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Asisten Manager SDM PT Singergi Gula Nusantara atau PG Pagotan, Kolan Bima Ghofara, membenarkan telah terjadi kecelakaan kerja di PG Pagotan.

“Satu orang meninggal dan dua [pekerja] hanya luka ringan,” kata dia.

Kolan menyampaikan kecelakaan kerja itu terjadi pada Senin sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, jenazah korban baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.00 WIB.

Meski demikian, dia menuturkan pihaknya belum bisa menyebutkan secara detail jenis kecelakaan kerja tersebut. Pihak kepolisian masih menanganinya.

“Kejadiaan ini langsung ditangani oleh polisi yang mengevakuasi korban,” ujar doa.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Dolopo untuk dilakukan autopsi. Sedangkan dua pekerja yang mengalami luka-luka dirawat di klinik PG Pagotan.

Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Danang Eko Abrianto, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan kerja di PG Pagotan. Pihaknya akan segera memeriksa saksi dalam peristiwa itu.

“Saksi masih trauma berat. Nanti mereka akan kami periksa terkait kejadian ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya