SOLOPOS.COM - Asap hitam membumbung tinggi saat kebakaran di Pasar Dungus, Kabupaten Madiun, Minggu (4/9/2022). (Abdul Jalil/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN — Pasar Dungus yang ada di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mengalami kebakaran hebat, Minggu (4/9/2022) siang. Diperkirakan ratusan kios dan los pedagang di pasar tersebut ludes terbakar.

Kebakaran diduga berasal dair bagian dalam pasar. Terlihat api besar dan asap hitam membumbung tinggi di bangunan pasar pada Minggu sekitar pukul 14.00 WIB. Bagian dalam pasar terlihat sudah ludes.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sementara itu, kios yang ada di bagian luar pasar terlihat sebagian terbakar dan beberapa kios tidak terbakar.

Para pedagang pasar pun mencoba menyelamatkan dagangan mereka dari amukan si jago merah. Beberapa pedagang terlihat berhasil menyelamatkan dagangannya. Terutama pedagang yang kiosnya berada di sisi luar pasar.

Baca Juga: Pasar Dungus Madiun Kebakaran Hebat Minggu Siang

Seorang pedagang Pasar Dungus, Sason, mengatakan dirinya baru mengetahui kalau pasar tradisional tersebut terbakar sesampainya di rumah. Dia pun langsung bergegas kembali ke pasar setelah mengetahui Pasar Dungus terbakar.

kebakaran pasar dungus
Kondisi Pasar Dungus, Kabupaten Madiun, yang terbakar, Minggu ( 4/9/2022). (Abdul Jalil/Solopos.com)

“Tadi dikabari Pasar Dungus terbakar sekitar pukul 13.40 WIB. Saya langsung ke sini, ternyata api sudah sangat besar,” kata dia.

Dia bersyukur hampir separoh barang dagangannya berupa pakaian berhasil diselamatkan. Namun, separoh dagangannya harus direlakan karena terbakar.

Baca Juga: Diresmikan Panglima TNI, Ini Makna Filosofis Monumen 1 Abad PSHT di Madiun

“Tadi ada yang membantu menyelamatkan barang dagangan. Alhamdulillah masih ada yang terselamatkan,” ujar dia.

Sampai pukul 16.00 WIB, petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Madiun dan Kota Madiun masih berusaha memadamkan api di pasar tradisional terbesar di wilayah Kecamatan Wungu itu. Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya