SOLOPOS.COM - Pemandangan alam di Jendela Langit Prigen, Kabupaten Pasuruan. (Tangkapan layar Youtube AFKA channel)

Solopos.com, PASURUAN — Tempat wisata alam di Jawa Timur memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Salah satu tempat wisata indah yang ada di Jatim adalah Jendela Langit Prigen.

Jendela Langit Prigen berlokasi di Desa Jatiarjo, Prigen, Kabupaten Pasuruan. Tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam yang cantik dengan latar pegunungan dari Gunung Arjuno dan Gunung Ringgit.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Destinasi wisata ini tergolong baru, karena baru dibuka pada tahun 2020. Hal yang menarik dari Jendela Langit Prigen adalah spot foto, homestay (penginapan), campground (tempat berkemah), berkuda, ATV, dan lain-lain.

Mengutip dari laman travelspromo.com yang diakses pada Jumat (14/7/2023), para pengunjung dapat menikmati sensasi alam yang sejuk dari ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Jendela Langit Prigen sangat cocok untuk dijadikan tempat healing atau ingin bersantai sejenak dari rutinitas harian.

Saat cuaca sedang bagus, Anda bisa menyaksikan bentangan langit biru yang cerah untuk dijadikan spot foto estetik. Sama halnya saat cuaca sedang kurang baik, Anda juga dapat menyaksikan keindahan kabut tipis yang melingkupi area pegunungan.

Daya Tarik

Spot foto menarik yang menjadi ciri khas Jendela Langit Prigen adalah spot foto jendela dan perahu, yang berlatarkan langit dan gunung. Spot foto ini berada di tepi tebing sehingga pemandangan yang didapatkan juga menakjubkan. Namun, jangan khawatir lokasi tersebut telah dipasangi pagar, sehingga wisatawan tetap aman saat berburu foto.

Selain spot foto, seperti yang dikutip dari laman Instagram @pesonajendelalangit, wisata ini juga menyajikan kuliner, seperti, ayam lalapan, nasi goreng, nasi pecel, Pop Mie, aneka gorengan, aneka minuman kekinian, kopi, kentang goreng, dan lain-lain. Harga makanan yang dijual mulai dari Rp2.000 hingga Rp20.000.

Tak ketinggalan, Jendela Langit Prigen juga menyediakan berbagai fasilitas, seperti penginapan, perkemahan, dan wahana permainan untuk para pengunjung.

Dikutip dari akun Youtube AFKA channel yang diunggah pada 18 Januari 2023, harga yang ditawarkan untuk dapat menginap di sana, mulai dari Rp250.000 hingga Rp1.000.000.

Sedangkan bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berpetualang, seperti yang dikutip dari laman travelspromo.com, dapat membayar sesuai blok yang dipilih. Blok A seharga Rp30.000, blok B seharga Rp25.000, dan blok C seharga Rp15.000.

Jam Operasional

Jendela Langit Prigen buka setiap hari selama 24 jam. Sementara itu, tiket masuk tempat wisata ini seharga Rp7.500 per orang. Akan tetapi, para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dikenakan biaya parkir motor seharga Rp5.000, sedangkan parkir mobil seharga Rp10.000.

Untuk sampai ke lokasi Jendela Langit Prigen, pengunjung dapat menyewa ojek dengan harga Rp50.000 per orang untuk pulang pergi.

Hal tersebut dikarenakan akses menuju ke sana masih cukup sulit dan kondisi jalannya berbatu tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya