SOLOPOS.COM - Suasana di depan Gedung Gdung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Solopos.com, MALANG — Seorang perempuan diduga mahasiswi yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia akibat jatuh dari Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). Akibat kejadian itu, kotban meninggal seketika di lokasi kejadian.

Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo membenarkan adanya perempuan diduga mahasiswi yang jatuh dari lantai 12. Namun belum diketahui identitas korban. Polisi juga belum memastikan apakah korban melakukan bunuh diri atau ada faktor lain.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Lowokwaru dan Unit Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Satreskrim Polresta Malang Kota telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui peristiwa yang sebenarnya terjadi. Jenazah dievakuasi dan dibawa ke Kamar Jenazah RS Saiful Anwar (RSSA) Malang.

“Unit Reskrim Polsek Lowokwaru dan Unit INAFIS Satreskrim Polresta Malang Kota masih melakukan olah TKP,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Kepala Divisi Informasi dan Kehumasan Universitas Brawijaya Zulfaidah Penata Gama, menjelaskan, pihak Universitas Brawijaya saat ini juga melakukan penelusuran untuk memastikan apakah korban meninggal dunia tersebut merupakan mahasiswa di universitas tersebut.

“Kami sedang melakukan penelusuran, apakah memang betul itu mahasiswa UB atau bukan,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, di Universitas Brawijaya tengah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) selama kurang lebih dua pekan. Pelaksanaan ujian tersebut, juga dilakukan di Gedung Filkom Universitas Brawijaya.

Pihak Universitas Brawijaya juga memastikan bahwa ada rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di Gedung Filkom tersebut. Akan tetapi, hingga saat ini pihaknya masih belum melihat isi dari rekaman CCTV itu.

“Kita belum melihat (rekaman CCTV). Ada, tapi belum dilihat, sehingga belum bisa memberikan informasi terkait itu,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, peristiwa tersebut terjadi kurang lebih pukul 10.30 WIB, pada saat pelaksanaan UAS. Perempuan tersebut jatuh dari lantai 12 dan mendarat di lantai empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya