SOLOPOS.COM - Para atlet yang meraih juara dalam Kejuaraan Kabupaten Menembak yang diselenggarakan Perbakin Ponorogo, Minggu (21/11/2021). (Istimewa/Perbakin Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Persatuan Menembak dan Berburu (Perbakin) Ponorogo menyelenggarakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Menembak 2021 yang diikuti 30 peserta.

Kejurkab Menembak 2021 diselenggarakan di Lapangan Tembak Polres Ponorogo, Kecamatan Balong, pada Sabtu-Minggu (20-21/11/2021). Wakil Ketua Perbakin Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan Kejurkab tahun ini diikuti 30 peserta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga : Dor! Pelaku Penembakan Pos Polisi di Aceh Tewas Ditembak

Batas usia maksimal peserta 21 tahun. Kejurkab membuka empat kelas perlombaan, yaitu multi range, 33 meter, 17 meter, dan pemula.

“Tujuan Kejurkab ini untuk mempersiapkan atlet menembak yang akan mewakili Ponorogo dalam kejuaraan Porprov [Pekan olahraga provinsi] Jawa Timur tahun 2022 di Jember nanti,” kata pria yang akrab disapa Budi itu, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga : Denmark Buka Konsulat di Surabaya, Gubernur Khofifah Tawarkan Ini

Budi menyampaikan kejurkab ini juga berupaya menjaring bakat dan potensi atlet sejak dini. Dalam kejuaraan kemarin, kata dia, peserta paling muda, Akma Arcenio, berusia 8 tahun.

“Peserta tersebut berhasil menempati urutan ke-7 dari 15 peserta pemula. Artinya tidak mau kalah dengan umur yang jauh di atasnya,” jelasnya.

Baca Juga : Tak Banyak Orang Tahu, Ternyata Ada 3 Lokalisasi di Solo

Dengan penjaringan atlet ini, lanjut Budi, Perbakin Ponorogo optimistis bisa mendulang prestasi di ajang Porprov Jatim tahun depan. Perbakin Ponorogo berhasil meraih medali emas dan perunggu pada Porprov Jatim sebelumnya.

Perbakin menyiapkan hadiah uang pembinaan total Rp11,9 juta. “Di Porprov nanti kami berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya