SOLOPOS.COM - Suasana kompleks Kantor Kecamatan Taman yang menjadi tuan rumah kegiatan Jalan Sehat bersama Wali Kota Madiun, Minggu (1/11/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Jalan sehat Madiun bersama Wali Kota Madiun di Kecamatan Taman mendapat masukan dari warga.

Madiunpos.com, MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Pemerintah Kecamatan Taman menggelar kagiatan Jalan Sehat Bersama Wali Kota Madiun di kompleks Kantor Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Minggu (1/11/2015) pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Warga Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jatim yang berkunjung ke arena Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Taman Praja, Rahmad, 24, mengatakan kegiatan Jalan Sehat Bersama Wali Kota Madiun terkesan hura-hura. Dia menyesalkan kegiatan yang sengaja menghadirkan Wali Kota Madiun Bambang Irianto sebagai bintang utama tersebut hanya diisi dengan jalan santai dan pengundian doorprize.

“Masak cuma diisi dengan jalan santai dan pembagian dooprize? Pejabat-pejabat juga pada nyanyi di panggung, sedangkan warga biasa hanya bisa menonton. Menurut saya kegiatan Jalan Sehat Bersama Wali Kota Madiun terkesan hanya hura-hura,” kata Rahmad saat dimintai tanggapan Madiunpos.com, Minggu.

Rahmad menilai kegiatan Jalan Sehat Bersama Wali Kota Madiun bisa dikemas lebih baik dengan penambahan forum audiensi atau pertemuan antara pejabat-pejabat di lingkugan Pemkot Madiun dengan ribuan warga. Menurut dia, Wali Kota Madiun Bambang Irianto atau pejabat lain di Pemkot Madiun tidak hanya memberikan doorprize berupa uang dan barang, melainkan juga gagasan atau solusi terhadap permasalah masyarakat.

“Setelah jalan sehat, pejabat-pejabat bisa menyempatkan diri duduk bersama warga, kan enak? Bisa saling curhat. Kalau kegiatan cuma diisi dengan jalan sehat lalu bagi-bagi hadiah, bahkan karaokean, kurang efektif. Dana yang keluar untuk kegiatan tidak sedikit kan? Kalau saya, mending [pejabat] sekalian bantu masalah warganya,” kata Rahmad yang masih berkuliah di salah satu perguruan tinggi di Ponorogo.

Asal Dapat Doorprize
Sementara itu, salah seorang peserta Jalan Sehat Bersama Wali Kota Madiun asal Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Kiki, 27, tidak mempermasalahkan kegiatan yang digelar rutin oleh Pemkot Madiun tiga bulan sekali tersebut hanya diisi dengan pelaksanaan jalan sehat dan pengundian doorprize. Dia mengaku senang apabila mendapatkan doorprize.

“Biasanya juga demkian, kegiatan cuma diisi dengan jalan sehat dan pengundian doorprize. Bapak Wali Kota bicara hanya saat sambutan. Kami yang ikut jalan santai sudah senang bisa berkesempatan mendapat doorprize yang disediakan panitia. Lumayan hadiah bisa dimanfaatkan,” kata warga Kiki, 27, yang datang bersama beberapa anggota keluarganya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya