SOLOPOS.COM - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meresmikan Terminal Penumpang Tipe A Seloaji di Ponorogo, Jumat (3/2/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Infrastruktur Ponorogo berupa Terminal Seloaji diresmikan Menteri Perhubungan.

Madiunpos.com, PONOROGO — Terminal Penumpang Tipe A Seloaji di Ponorogo yang dibangun dengan anggaran negara senilai Rp46 miliar diresmikan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Jumat (3/2/2017).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan Madiunpos.com di Terminal Seloaji, Menhub memantau dan melihat kondisi terminal tipe A yang baru diresmikan itu. Menhub juga meminta pendapat sejumlah penumpang mengenai Terminal Seloaji yang baru.

Dalam acara itu, Menhub juga mengukuhkan sekitar 2.000-an PNS yang ditarik menjadi pegawai Kementerian Perhubungan. PNS tersebut sebelumnya berstatus sebagai pegawai di pemda.

Budi Karya Sumadi menuturkan Terminal Penumpang Tipe A Seloaji merupakan salah satu terminal Tipe A terbaik di Indonesia. Untuk itu, dirinya meminta kepada pengelola Terminal Seloaji untuk mempertahankan prestasi tersebut.

“Saya berpesan sama pak bupati, ini sudah punya terminal yang bagus. Jangan untuk bus saja. Tapi bagaimana menjadikan terminal juga menjadi tempat wisata kuliner yang enak. Sehingga, terminal menjadi tempat berkumpul masyarakat yang nyaman,” jelas dia kepada wartawan.

Mengenai pengukuhan PNS yang ditarik menjadi pegawai kementerian, kata dia, harus melayani masyarakat. Jangan sampai setelah menerima SK pengukuhan terus selesai dan tidak meningkatkan pelayanan.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Puji Hartono, mengatakan Terminal Penumpang Tipe A Seloaji menalan anggaran senilai Rp46 miliar. Anggaran itu terdiri dari APBN senilai Rp34 miliar, APBD I senilai Rp6 miliar, dan APBD II senilai Rp6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya