SOLOPOS.COM - Sejumlah warga melihat kondisi jembatan Paju yang fondasinya longsor karena tergerus aliran air, Kamis (2/2/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Infrastruktur Ponorogo, sebuah jembatan penghubung antarkelurahan ditutup karena longsor.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebuah jembatan penghubung antara Kelurahan Paju dan Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan Ponorogo, ditutup total karena fondasi jembatan itu longsor, Kamis (2/2/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Fondasi jembatan Paju di Dukuh Geger, Kelurahan Paju, Kecamatan Ponorogo, longsor dan kini jembatan itu ditutup total,” kata Kabid Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis.

Budi menuturkan hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo sejak Kamis siang dan membuat aliran sungai di bawah jembatan Paju meluap. Luapan air tersebut secara terus menerus menggerus fondasi jembatan dan jalan di dekat jembatan itu.

Atas kondisi itu, kata dia, jembatan tersebut ditutup total oleh warga karena sangat membahayakan pengguna jalan. Selain itu, warga juga memasang bambu di jalan pinggir sungai yang mengalami longsor. Warga pun harus mencari jalan lain untuk bolak-balik ke dua kelurahan tersebut.

Menurut dia, jembatan tersebut terpaksa ditutup karena membahayakan pengguna jalan. Apalagi melihat saat ini hujan masih terus mengguyur wilayah Ponorogo.

“Kami saat ini masih melakukan pemantauan di lokasi dan melihat seberapa parah longsoran tersebut. Diimbau untuk warga yang hendak ke dua kelurahan itu bisa mengambil jalan lain yang lebih aman,” jelas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya