SOLOPOS.COM - ilustrasi

Infrastruktur Jatim yakni JLS di ruas Malang ditargetkan rampung tahun ini.

Madiunpos.com, MALANG – Pembangunan dan perbaikan jalan penghubung di jalur lintas selatan (JLS) Malang ditargetkan tuntas pada tahun ini karena akan menjadi jalur alternatif dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang Moch Anwar di Malang, Jumat (18/3/2016), mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk mempercepat pembangunan JLS di antaranya pembangunan jalan penghubung antardaerah dan objek wisata, pelebaran ruas jalan, serta perbaikan jalan rusak.

“Fokusnya, kami saat ini adalah pelebaran ruas jalan penghubung dengan sejumlah destinasi objek wisata di Malang bagian selatan. Prioritas pelebaran ruas jalan penghubung sepanjang 20 kilometer yang pelaksanaan pengerjaannya sekitar Mei mendatang,” kata dia.

Ia mengatakan pembangunan jalan JLS ini, bukan hanya sebagai penghubung antarobjek wisata semata, namun juga sebagai jalur alternatif dari dan menuju beberapa wilayah di Jawa Timur bagian selatan, seperti Lumajang, Blitar, Trenggalek, dan Tulungagung.

Akses menuju wilayah selatan Jatim itu dapat ditempuh melalui Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, atau memotong perjalanan beberapa kilometer jika melewati Kecamatan Sumberpucung.

“Target kami tahun ini semua sudah tuntas agar wisatawan yang datang dan mengunjungi sejumlah objek wisata di kawasan selatan Malang ini merasa aman dan nyaman, sehingga mereka tidak kapok untuk datang kembali,” ujarnya.

Data yang ada di Dinas Bina Marga Kabupaten Malang disebutkan bahwa JLS yang menghubungkan pantai-pantai di selatan Malang, memiliki panjang sekitar 65 kilometer. Dari 65 kilometer itu, tidak seluruhnya beraspal atau hotmix, tetapi ada yang masih berupa tanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya