SOLOPOS.COM - Personel Kodim 0801 Pacitan bersama anggota Polres Pacitan, masyarakat, serta pelajar di Pacitan, Jatim menanam bibit pohon mangrove di Pantai Pancer, Sabtu (26/9/2015). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka perayaan HUT TNI. (Polrespacitan.com)

HUT TNI dirayakan Kodim 0801 Pacitan dengan menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove atau bakau di Pantau Pancer Etan.

Madiunpos.com, MADIUN — Kodim 0801/Pacitan menggelar penanaman pohon mangrove atau bakau di pantai Pancer Etan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (26/9/2015). Penanaman mangrove tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-70 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penanaman mangrove itu dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pacitan dan undangan dari kalangan masyarakat serta pelajar dari Kecamatan Pacitan. Kegiatan diawali dengan sambutan Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf. Yudi Diliyanto, yang langsung dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon bakau atau mangrove kepada perwakilan Forkopimda sebagai wujud kepedulian terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Letkol Inf. Yudi Diliyanto, dalam sambutannya, mengatakan kegiatan penanaman pohon bakau atau mangrove itu tidak bisa dirasakan langsung saat ini, namun bakal bermanfaat dalam jangka waktu sekitar lima tahun ke depan untuk menjadi tanggul alam yang dapat menahan abrasi laut selatan. Hutan mangrove, lanjut dia, juga bisa menjadi rumah bagi ikan-ikan sehingga  warga di sekitar Pantai Pancer bisa menikmati hasil laut tersebut untuk dikonsumsi maupun ditambak.

“Kapolres Pacitan, AKBP Taryadi bersama Ibu [istri] dan Kapolsek Pacitan menghadiri undangan pelaksanaan penghijauan dengan penanaman mangrove yang diselenggarakan oleh Kodim 0801 Pacitan. Untuk Polres Pacitan, menghadirkan 60 personel baik [anggota] polres maupun polsek untuk mengikuti kegiatan tersebut [perayaan HUT TNI],” tulis laman Polrespacitan.com, Sabtu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya