SOLOPOS.COM - Pemeran Seni Rupa Hisma 2015 sebagai bagian Sepasar di Madiun (Sepasma) yang digelar dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Madiun, Rabu (26/8/2016). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

HUT Madiun dirayakan dengan rangkaian kegiatan bertajuk Sepasar di Madiun (Sepasma) 2015.

Madiunpos.com, MEJAYAN — HUT ke-446 Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) dan HUT ke-70 Republik Indonesia (RI) dirayakan di ibukota Kabupaten Madiun, Mejayan, dengan rangkaian kegiatan bertajuk Sepasar di Madiun (Sepasma) 2015. Rangkaian acara perayaan HUT Madiun dan RI itu, Rabu (26/8/2015) malam, ditutup dengan pertunjukan dari Padepokan Seni Kirun (Padski) di Alun-Alun Mejayan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sepasar di Madiun 2015 sebagai agenda perayaan HUT Madiun tersebut dibuka sejak Sabtu (22/8/2015). Setiap hari, Sepasma 2015 diwarnai dengan beragam kegiatan. Festival Karawitan SD, SMP, dan SMA/SMK meramaikan agenda Spasma pada hari kedua, Minggu (23/8/2015).

Selanjutnya, Sepasar di Madiun 2015 dimeriahkan gelar seni dari Persatuan Pekerja Seni (Pepsi) Caruban, Senin (24/8/2015). Lomba drum band SD menjadi kegiatan Spasma 2015, Selasa (25/8/2015) pagi. Sedangkan pada Selasa malam digelar pertunjukan wayang kulit dari Persatuan Dalang Indonesia (Pepadi) Kabupaten Madiun.

“Saya sengaja jauh-jauh datang ke Madiun untuk menyaksikan acara penutupan Sepasma. Informasinya, acara Spasma ditutup dengan pertunjukan wayang orang. Saya juga ingin melihat pameran seni,” kata warga asal Kabupaten Ngawi, Julianto, 27, saat dijumpai Madiunpos.com di Alun-Alun Mejayan, Rabu siang.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, agenda perayaan HUT Kabupaten Madiun bertajuk Sepasma itu juga dimeriahkan dengan acara Pameran Seni Rupa Hisma 2015. Bukan hanya berbagai jenis lukisan, Pameran Seni Rupa Hisma 2015 menyuguhkan stan produk kerajinan, termasuk batu akik.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya