SOLOPOS.COM - Ilustrasi Banjir (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, MALANG — Banjir menerjang sejumlah wilayah di Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (18/3/2022). Banjir ini terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur sekitar satu jam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Alie Mulyanto, mengatakan banjir hampir merata di lima kecamatan di Kota Malang setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur sekitar pukul 16.00 WIB. Tercatat setidaknya ada 18 titik yang mengalami banjir.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Laporan yang masuk untuk banjir hampir merat di lima kecamatan, ada kurang lebih 18 titik,” kata Alie saat dikonfirmasi Antara, Jumat malam.

Baca Juga: Mengaku Jadi Korban KDRT, Pasutri di Trenggalek Saling Melapor Polisi

Dia menuturkan sebanyak 18 titik yang mengalami banjir pada saat hujan deras  selama kurang lebih satu jam tersebut di antaranya terjadi di kawasan Jl. Borobudur, Jl. Letjen S. Parman, Jl. Ahmad Yani, kawasan Sulfat yang berada di Kecamatan Blimbing.

Selain itu, banjir juga terjadi di kawasan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, kemudian Jl. Jaksa Agung Suprapto, Jl. Bareng dan Jl. Galunggung yang ada di wilayah Kecamatan Klojen.

Banjir tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi, meskipun dalam waktu yang cukup singkat. Saat ini, air yang menggenang pada sejumlah wilayah itu dilaporkan sudah mulai surut.

“Banjir disebabkan hujan dengan intensitas yang tinggi. Saat ini sudah surut dan durasi hujan tidak lama,” jelas Alie.

Baca Juga: Info! Tarif Tol Gempol-Pandaan dan Surabaya-Mojokerto Naik Malam Ini

Pada Senin (14/3/2022), hujan deras dengan intensitas tinggi juga mengguyur wilayah Kota Malang dan menyebabkan banjir pada titik-titik yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Malang. Setidaknya ada sebanyak 26 titik yang dilaporkan terjadi banjir di wilayah itu.

Salah satu titik banjir yang cukup parah adalah di Jl. Simpang Teluk Bayur, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Di titik tersebut, ketinggian air dilaporkan mencapai 2,5 meter pada saat hujan deras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya