SOLOPOS.COM - Ilustrasi bioskop keliling (antara)

Hiburan Kediri ini terkait bantuan mobil bioskop keliling dari Kemendikbud untuk Kota Kediri.

Madiunpos.com, KEDIRI – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kepada berupa satu mobil untuk masyarakat Kota Kediri, Jawa Timur. Mobil tersebut akan difungsikan sebagai bioskop keliling.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mobil tersebut dilengkapi berbagai alat untuk memutar film misalnya layar, proyektor, sound system, dan sejumlah perlengkapan lainnya.

“Kami sebelumnya pernah mengajukan dan baru diberi mobil saat ini. Mobil ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk mendukung berbagai program kebudayaan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar di Kediri, Kamis (5/5/2016).

Penyerahan mobil dilakukan langsung dari kementerian ke pemerintah daerah, dilanjutkan uji coba dengan pemutaran film yang disaksikan langsung penonton di lokasi wisata Goa Selomangleng Kediri.

Sekretaris Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Nono Adya Supriyatno mengatakan pemerintah membuat berbagai macam terobosan baru demi terwujudnya ruang komunikasi dengan masyarakat.

Dengan acara itu, kata dia, diharapkan ada komunikasi intensif antara pemerintah dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

“Pemerintah harus bisa memberikan ruang komunikasi dengan masyarakat, dan melalui bioskop ini, sebagai salah satu media implementasikan itu dan bukan sekadar memutar film,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan yang diputar dalam bioskop tersebut merupakan berbagai film yang sifatnya inspiratif. Dengan pemutaran film itu, diharapkan bisa mengikis pemikiran yang sifatnya egosentris.

Nano juga mengatakan, saat ini kementerian sudah mempunyai koleksi film yang cukup besar mencapai 32 judul film inspiratif pada 2016.

Nano menuturkan terdapat 105 kabupaten/kota di Indonesia mendapatkan mobil untuk bioskop keliling. Nantinya, secara bertahap daerah yang belum mendapatkan akan mendapat giliran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya