SOLOPOS.COM - Pasangan calon bupati Ngawi dan wakil bupati Ngawi nomor urut 2, Agus Bandono (berbaju merah)-Andi Susilo mengunjungi TPS 2, wilayah Desa Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jatim, Rabu (9/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Hasil Pilkada Ngawi disebut Desk Pilkada Ngawi dimenangi calon incumbent hingga 88,3% suara.

Madiunpos.com, NGAWI — Hitung cepat yang dilakukan Desk Pilkada menunjukkan pasangan calon incumbent Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ngawi 2015 Budi Sulistyono Kanang dan Ony Anwar (OK) unggul dengan meraih 190.486 suara atau 88,3% dalam pemungutan suara, Rabu (9/12/2015). Sedangkan pesaingnya, pasangan Agus Bandono dan Adi Susila (ABAS) dari jalur perseorangan, mendapatkan 25.174 suara atau 11,67%.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Bakesbang Ngawi selaku ketua Desk Pilkada Ngawi, Didik Rahmat Purwanto, menjelaskan, hingga pukul 16.50 WIB, sudah ada 652 TPS dari total 1.545 TPS yang masuk ke datanya. “Dari total 652 TPS, jumlah suara sah mencapai 215.660 dan suara tidak sah ada 14.949 suara,” ujar Didik Rahmat Purwanto kepada wartawan.

Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni, mengatakan, sejauh in Pilkada Ngawi dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Disinggung soal hasil hitung cepat, pihaknya mengaku masih menunggu hasil penghitungan suara di tingkat desa dan kecamatan. “Alhamdulliah tidak ada kendala, semua logistik tercukupi. Soal hitung cepat bisa ditanyakan di desk pilkada, KPU masih menunggu penghitungan di tingkat bawah,” kata Wathoni.

Menurut dia, setelah penghitungan suara selesai, pihaknya akan berkoordinasi dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungut suara (PPS) untuk melakukan evaluasi. “Kami akan berkordinasi untuk mengevalusi semuanya agar berjalan lancar dan tidak ada kekeliruan dalam penghitungan suara,” imbuhnya.

Sementara itu, calon bupati Ngawi Budi Sulistyono Kanang berterima kasih kepada seluruh masyarakat Ngawi atas pelaksanaan pilkada setempat yang aman dan tertib. Terkait hasil hitung cepat, Kanang meminta semua pihak menunggu hasil perhitungan resmi yang dilakukan oleh KPU Ngawi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya