SOLOPOS.COM - Terminal Seloaji Ponorogo (Youtube.com)

Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 yang jatuh bersamaan dengan masa liburan Sekolah dimanfaatkan warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) untuk mudik.

Madiunpos.com, PONOROGO — Penurunan penumpang di Terminal Seloaji, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) meningkat tajam selama musim liburan sekolah, libur perayaan Mulid Nabi Muhammad SAW, Hari Hatal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Liburan Maulid Nabi, Natal, liburan sekolah dan Tahun Baru yang hampir bersamaan membuat jumlah warga yang berlibur meninglat tajam,” jelas pengelola fanpage Facebook Semua tentang Ponorogo, Jumat (25/12/2015) pukul 08.37 WIB.

Berdasarkan pantauan pengelola fanpage Semua tentang Ponorogo di Terminal Selo Aji, Kamis (24/12/2015), warga dari berbagai wilayah di Ponorogo, seperti Kecamatan Jenangan, Sooko, dan Balong mulai berdatangan dari kota-kota besar di Jatim, seperti Surabaya, Malang, serta Sidoarjo. Bahkan, sejumlah warga yang mengadu nasib di luar Jatim, seperti Jakarta turut mudik ke kampung halaman memamfaatkan musim liburan panjang.

“Padatnya arus warga yang berlibur tahun ini ditandai dengan lamanya perjalanan warga yang naik angkutan umum karena jalur yang digunakan macet. Seorang warga menuturkan dirinya berangkat pagi dari Surabaya dan baru tiba di Ponorogo jelang malam hari,” lanjut pengelola fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo.

Penumpang masih memadati Terminal Seloaji, Ponorogo hingga Kamis malam. Keramaian pemudik tersebut ditambah dengan kehadiran anggota keluarga mereka yang datang untuk menjemput di Terminal Selo Aji. Tidak jarang para anggota keluarga mumpuk di sekitar lampu lalu lintas, pintu masuk, dan pintu keluar Terminal Seloaji.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya