SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembangunan pos polisi dadakan (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 disongsong Polresta Kediri dengan menebar 370 polisi di tujuh pos dadakan.

Madiunpos.com, KEDIRI — Polresta Kediri, Jawa Timur mendirikan tujuh pos polisi dadakan untuk mengamankan Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 yang disebar di sejumlah titik rawan Kota Kediri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami dirikan tujuh titik pos untuk pengamanan jalur transportasi untuk persiapan Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Pos itu kami dirikan mulai tanggal 23 Desember sampai tahun baru plus tujuh,” kata Kepala Polres Kediri Kota AKBP Bambang W Baiin di Kediri, Minggu (20/12/2015).

Ia mengatakan, pos polisi dadakan itu demi memastikan arus lalu lintas Kota Kediri bisa berjalan dengan tertib. Beradasarkan pengalaman momentum sama sebelumnya, saat perayaan agenda itu, arus lalu lintas semakin padat. Terlebih lagi, Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 bertepatan dan dengan agenda libur sekolah.

Kapolres mengatakan, selain menjaga arus lalu lintas, polisi juga memperketat pengamanan demi mencegah hal yang tidak diinginkan seperti tindak kriminalitas. Polisi akan melakukan patroli rutin di setiap titik wilayah hukum Polresta Kediri.

Di beberapa daerah ini, lanjut dia, para pelaku tindak kejahatan membuat sandi khusus untuk mengganggu keamanan dan ketertiban. Walaupun di Kediri belum ada laporan, petugas tetap siaga dan tidak ingin kecolongan.

“Untuk tingkat kerawanan, secara umum Kediri ini relatif kondusif, namun kami tetap lakukan pengamanan,” tegasnya sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

370 Personel
Dalam pengamanan Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Polresta Kediri akan menerjunkan 370 personel yang ditempatkan di seluruh wilayah hukum kepolisian ini. Selain di pos polisi, mereka juga akan diterjunkan di seluruh gereja yang ada di daerah ini.

Berdasarkan laporan yang masuk, di wilayah hukum Polresta Kediri terdapat 70 gereja. Anggota disiapkan untuk ikut berjaga mengamankan pelaksanaan Hari Natal 2015 dengan tertib.

Disinggung bantuan dari pihak lain untuk pengamanan, Kapolresta menegaskan melibatkan tim dari K-9 serta anggota Pramuka. Mereka nantinya akan ditempatkan sesuai dengan tugas yang sudah diberikan.

Kapolresta berharap, dengan pengamanan ekstra tersebut perayaan Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di Kota Kediri bisa berjalan tertib dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya