SOLOPOS.COM - Direktur Politeknik Negeri Madiun, Muhammad Fajar Subkhan. (Abdul Jalil/Solopo.com)

Solopos.com, MADIUN — Direktur Politeknik Negeri Madiun, Muhammad Fajar Subkhan, menyampaikan selamat hari jadi ke-105 untuk Kota Madiun. Selama ini Pemkot Madiun telah bersinergi membangun pendidikan bersama Politeknik Negeri Madiun.

Fajar menyampaikan sangat senang bahwa selama ini Pemerintah Kota Madiun selama ini telah mengupayakan kemajuan di bidang pendidikan. Hal itu terlihat bagaimana pemkot mendukung terhadap bertumbuhnya perguruan tinggi, termasuk PNM di Kota Madiun.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Sebagai contoh, kemarin Pak Wali Kota [Maidi] ke Hungaria dan bertemu dengan perusahaan Skoda. Itu bisa tindak lanjuti kemarin dengan mengirim mahasiswa untuk magang di sana,” kata Fajar, Selasa (20/6/2023).

Di usianya yang sudah 105 tahun, Fajar melihat pembangunan Kota Madiun sudah sangat pesat, baik dilihat dari sisi fisik maupun pembangunan sumber daya manusia.

Pembangunan fisik yang dilakukan pemkot telah memberikan ruang kepada warga masyarakat untuk bisa menikmati fasilitas publik tersebut seperti di kota-kota besar lainnya. Seperti pemerintah telah menata kawasan Jalan Pahlawan menjadi lebih layak dan saat ini menjadi jujukan wisatawan.

“Begitu juga di sektor pendidikan, Pemkot Madiun juga membeirkan support yang luar biasa. Mulai dari dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi,” jelasnya.

Salah satu sinergi yang konkrit antara pemkot dengan perguruan tinggi diwujudkan bagaimana pemkot mendukung pengembangan Politeknik Negeri Madiun dengan menyediakan lahan.

Bukan hanya itu, Pemkot Madiun juga bersinergi dengan PNM untuk peningkatan kualitas SDM. Salah satunya menyediakan beasiswa bagi warga Kota Madiun untuk kuliah di PNM.

“Pemkot memberikan beasiswa cukup banyak di PNM. Seperti tahun lalu, ada sekitar 30 orang mahasiswa yang diberi beasiswa. Untuk tahun ini ada lagi,” kata dia.

Atas sinergi yang telah dibangun selama ini, Fajar berharap Pemkot Madiun bisa terus bersama PNM untuk membangun SDM dan mendukung kualitas pendidikan. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya