SOLOPOS.COM - Suasana restoran RamenYA! di kawasan Sun City Festival Kota Madiun, Rabu (17/4/2023). (Abdul Jalil/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN — Khazanah kuliner di Kota Madiun, Jawa Timur, kini semakin beragam. Setelah sebelumnya banyak restoran makanan siap saji membanjiri Kota Pecel, kini bertambah restoran yang menghadirkan menu ramen, kuliner khas Jepang.

Restoran yang menghidangkan menu ramen dengan brand RamenYA! kini mulai melayani masyarakat Madiun. Restoran yang berada di kawasan Sun City Festival itu mulai dibuka pada Senin (17/4/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Antusias warga yang ingin mencicipi mi kuah ala Jepang ini pun terlihat saat pembukaan restoran. Nuansa khas ala Jepang pun dihadirkan dalam konsep restoran ini.

Marketing Communication Ramen YA!, Irma Amalia, mengatakan outlet RamenYA! di Kota Madiun ini menjadi outlet ke-71 se-Indonesia atau outlet ke-9 di Jawa Timur.

Dia mengatakan Madiun ini menjadi pasar yang cukup menjanjikan untuk pasar kuliner ramen. Hal ini terlihat dari survei pasar yang sebelumnya dilakukan.

“Banyak teman-teman di Madiun ini yang menanyakan tentang RamenYA! ini supaya buka cabang di sini. Karena kami melihat ini sebagai potensi pasar, akhirnya kami putuskan untuk mendirikan outlet di sini,” jelas dia.

Irma menyampaikan sengaja membuka outlet di Madiun menjelang perayaan Lebaran karena biasanya pada momen ini daya beli masyarakat meningkat.

Untuk target market, lanjut Irma, yaitu pemuda dan keluarga muda. Untuk harga menu yang ditawarkan pun cukup kompetitif. Harga menu paling murah yaitu Rp28.000 per porsi hingga Rp45.000 per porsi.

“Kalau harga pasaran ramen ini sekitar Rp35.000 per mangkuk. Tapi di sini Rp28.000 sudah bisa menikmati ramen dengan rasa yang otentik,” terangnya.

Ramen menjadi pilihan lain kuliner di Madiun. Menurutnya, pasar di Madiun sudah bisa menerima kuliner dari luar negeri. Jadi, masyarakat tidak hanya terpaku pada kuliner khas daerah, tetapi juga ada pilihan kuliner lain.

Lebih lanjut, dia menuturkan menu favorit di RamenYA ini ada ramen kuah dan ramen goreng. Namun, untuk menu spesial ada Leodra Ramen.

“Leodra Ramen ini merupakan menu kolaborasi RamenYA dengan Brand Ambassador Leodra Ginting, yaitu ramen kuah dengan topping beef dan ayam,” ujar dia.

Salah satu yang khas dari menu ramen ini, Irma mengatakan penikmat ramen bisa menambahkan aneka sambal. Meski demikian, dia mengklaim ke-autentikan rasa tidak akan berubah.

Seorang pelanggan, Diah Ayu, mengatakan rasa ramen di RamenYA ini sesuai ekspektasinya. Dia memesan ramen kuah dengan topping daging sapi dan daging ayam.

“Rasanya lumayan lah. Tidak terlalu mengecewakan dan harganya pas di kantong,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya