SOLOPOS.COM - Mobil Google Street View, perekam jalan untuk penyempurna Google Maps. (JIBI/Bisnis.com)

Google Maps Stret View merekam pemandangan setiap sudut jalan Madiun. Begini tanggapan warga.

Madiunpos.com, MADIUN — Obrolan lucu terjadi di antar warga Madiun, Jawa Timur (Jatim) terkait kehadiran mobil Google Maps Street View milik raksasa teknologi informasi Google yang merekam pemandangan setiap sudut jalan di Kota Gadis.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Seorang warga Madiun pengguna akun Facebook bernama Saiful Rianto dalam perbincangan di Grup Facebook Paguma alias Paguyuban Madiun memulai obrolan lucu itu. Dia mengatakan mobil Google Maps Street View berfungsi untuk mengatur jalan sekaligus berbagai rumah warga. Dia berucap kegiatannya waktu mandi bisa saja terekam mobil Google Maps Street View.

Kuwi [Google Maps Street View] ngeker dalan karo omah-omah mas, ngekoq omah mu eneng nang Google View Maps… hehehe. Foto ku nate onok mas pas adus yo dikeker hahaha [Itu membidik jalan dan rumah-rumah, Mas. Nanti rumahmu ada di Google View Maps… hehehe. Foto saya juga pernah ada. Saat mandi juga diintip],” kata Saiful Rianto.

Pendapat lebih serius diungkapkan pengguna akun Facebook Elvin Sandy yang menilai Google Maps Street View dimanfaatkan untuk pemetaan agar visualisasi Google Maps di jejaring Internet bisa menggambarkan seperti kondisi aslinya. ”Pemetaan mas kangge [untuk] Google Maps .”

Saiful Rianto kembali memberikan tanggapan. Dia menyarankan warga Madiun tidak berbuat macam-macam, seperti menjadi teroris. ”Mulane ojo coba-coba dadi teroris omahe iso dibom soko duwur langsung saiki… [Karena itu jangan coba-coba menjadi teroris. Sekarang rumah bisa langsung dibom dari atas sekarang] hahaha. Jadilah orang yang baik,” tanggap dia.

Obrolan lucu mereda setelah salah satu akun Facebook bernama Yahya’s Atmajaya ikut berkomentar. Dia menyebut pihak Google perwakilan Indonesia tengah menyiapkan maps atau peta yang lebih detail lagi dengan mengerahkan mobil Google Maps Street View tersebut. Menurut Yahya’s Atmajaya, maps akan lebih mudah untuk memetakan jalan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya