SOLOPOS.COM - Partai Golkar resmi mengusung Khofifah-Emil untuk maju ke Pilkada Jatim 2024. (Bisnis - Surya Dua Artha)

Solopos.com, SURABAYA — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa partainya menargetkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak kembali meraih kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.

“Yang penting kalau dalam pilkada itu menang. Menang itu ya lebih unggul dibandingkan yang lain,” kata Airlangga ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (17/5/2024) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa Partai Golkar tidak menentukan angka perolehan suara Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 2024.

“Tentu kami tidak akan membahas angkanya berapa karena ini kami tidak menentukan,” ujarnya.

Kendati demikian, Airlangga mengatakan partainya masih belum membahas kemungkinan lawan Khofifah-Emil dalam kontestasi Pilkada Jatim, termasuk kotak kosong.

“Kalau kotak kosong belum kami bahas,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Airlangga mengatakan bahwa komunikasi dengan Partai Golkar dengan parpol lain, terutama dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), berjalan lancar.

“Kami bicaranya kan dengan KIM, di luar itu kami tidak akan memberikan komentar. Itu harus dibahas di kantor yang lain,” katanya.

Partai Golkar merupakan anggota KIM untuk mengusung Presiden-Wakil Presiden terpilih RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Partai lain yang tergabung dalam KIM meliputi Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara PDIP saat Pilpres 2024 mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Di sisi lain, Airlangga sempat berkelakar bahwa Khofifah-Emil akan maju pada Pilkada DKI Jakarta.

“Tadinya kami pikir Khofifah sama Emil mau ke Jakarta, makanya saya panggil malam ini. Ternyata tetap di Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara, Khofifah dan Emil kompak menyebut sedang menjalin komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Ya, kami tetap komunikasi,” kata Khofifah.

Emil juga menyampaikan hal serupa. “PDIP juga sebenarnya berjalan. Ibu (Khofifah) juga berjalan. Insyaallah suasana sangat cair, akrab,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya