SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Twitter BMKG terkait info gempa bumi Magnitudo 5,7 di Pacitan, Jawa Timur, Minggu (23/7/2023). (Twitter - infoBMKG)

Solopos.com, PACITAN – Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,7 mengguncang barat daya wilayah Pacitan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (23/7/2023) malam. Meski getarannya dirasakan hingga ke wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, gempa bumi itu tidak berpotensi tsunami.

Informasi terkait adanya gempa bumi itu disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter @infoBMKG, Minggu (23/7/2023) malam, sekitar pukul 19.33 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

#Gempa Mag:5.7, 23-Jul-23 19:33:25 WIB, Lok:8.94 LS,111.04 BT (84 km BaratDaya PACITAN-JATIM), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG,” tulis akun @infoBMKG di Twitter, Minggu malam.

Sejumlah netizen pun langsung merespons kicauan akun @infoBMKG di Twitter itu. Banyak netizen yang mengaku merasakan getaran akibat gempa bumi berkekuatan M5,7 di Pacitan, Jatim itu.

“jogja kerasa lur,” kicau akun @Addinnurhdyt.

“kediri goyang,” imbuh akun @NoAbsen13.

“Berasa bangett di oyak-oyak sampe 2x,” kicau akun @liubeinuna.

Sementara itu dilansir dari laman bmkg.go.id, gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,7 itu berpusat di laut 84 km barat daya Kabupaten Pacitan, Jatim, dengan kedalaman sekitar 10 km.

Gempa bumi itu terjadi pukul 19.35 WIB, dengan titik koordinat di 8,94 LS dan 111,04 BT.

Belum diketahui secara pasti dampak dari gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,7 itu. Meski demikian, berdasarkan informasi BMKG, getaran akibat gempa bumi itu turut dirasakan masyarakat di sejumlah wilayah di Jateng dan DIY, seperti Bantul, Purworejo, Klaten, Wonosobo, Banjarnegara, dan Magelang.

Sementara sejumlah wilayah di Jatim yang turut merasakan antara lain Ponorogo, Pacitan, Kepanjen, dan Karangkates di Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya