SOLOPOS.COM - Petugas gabungan dari unsur polisi, TNI dan tim medis Pemkab Sumenep melihat secara langsung temuan bayi di pemakaman umum di Desa Larangan Pereng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (28/8/2023). (ANTARA/HO-Polres Sumenep)

Solopos.com, SUMENEP — Sesosok mayat bayi ditemukan terkubur di Desa Larangan Perreng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Mayat bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, mengatakan yang pertama kali menemukan mayat bayi perempuan itu seorang warga bernama Addul, warga Dusun Kerrem, Desa Larangan Perreng.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Mayat bayi itu ditemukan Addul di tanah miliknya yang digunakan sebagai tempat pemakaman umum, Senin [28/8/2023] petang,” kata dia, Selasa (29/8/2023).

Dia menjelaskan mayat bayi perempuan itu ditemukan bermula saat warga bernama Addul itu menemukan ada gundukan tanah baru. Atas kondisi itu, Addul kemudian menaruh curiga dan menggalinya.

“Setelah dibongkar ternyata ditemukan mayat bayi perempuan,” kata Widiarti yang dikutip dari Antara.

Pemilik lahan pemakaman itu curiga, karena tidak ada pemberitahuan orang meninggal dan akan dikebumikan di lokasi tersebut.

Ia akhirnya mengajak sejumlah kerabatnya untuk mengecek gundukan tanah baru itu dan membongkarnya.

Ketika ditemukan, mayat bayi perempuan tersebut dibungkus kain menyerupai sobekan rok sekolah warna putih.

“Kasus ini diselidiki oleh anggota Polsek Prenduan [Pragaan],” kata Widiarti.

Sesuai hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Pragaan, mayat bayi perempuan itu diduga dipaksa lahir dengan usia kandungan sekitar enam bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya