SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan kebakaran yang terjadi di area kampus ITS di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. (ANTARA/HO-ITS)

Solopos.com, SURABAYA — Kebakaran terjadi di area kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/8/2023) siang. Api hanya membakar mebeler yang ada di depan gedung.

Kepala Biro Sarana Prasarana ITS, Hadi Siswanto, mengatakan kebakaran itu terjadi di dekat gedung Laboratorium dan Riset Perkapalan ITS. Diduga kebakaran ini terjadi akibat aktivitas pembakaran sampah di dekat gedung tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sebenarnya tidak boleh ada bakar-bakar, tetapi itu tenaga kontrak mungkin tidak tahu, dan kena angin. Bakar-bakarnya sampai terbawa ke mebeler yang rusak dan memang kami letakkan di luar gedung,” katanya yang dikutip dari Antara.

Hadi menyampaikan kebakaran tersebut tidak berdampak pada fasilitas laboratorium dan riset tersebut. Api juga tidak masuk ke gedung.

“Alhamdulillah tidak masuk gedung, tapi mebeler yang bekas atau rusak karena mau direnovasi gedungnya. Kebakarannya hanya di luar, bukan gedung, karena gedungnya dari beton,” katanya.

Menurut dia, kebakaran bisa diatasi dengan mengerahkan dua mobil pemadam milik institut.

“Oleh pemadam kebakaran internal juga sudah diatasi, tapi keduluan ada mahasiswa memanggil pemadam. Tapi sebenarnya sudah dipadamkan sama tenaga internal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya