SOLOPOS.COM - Pegawai pusat komputer dan ponsel Maju Hardware menunjukkan Google Cardboard di Plaza Madiun, Sabtu (26/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Gadget terbaru Madiun berupa alat Google Cardboard punya banyak keistimewaan yang memberikan sensasi baru bermain game.

Petugas menunjukkan Google Cardboard di pusat komputer dan ponsel Maju Hardware di Plaza Madiun, Sabtu (26/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Petugas menunjukkan Google Cardboard di pusat komputer dan ponsel Maju Hardware di Plaza Madiun, Sabtu (26/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Madiunpos.com, MADIUN — Google Cardboard, alat virtual reality yang memanfaatkan smartphone sebagai platform atau layar temuan Google telah tersedia di Kota Madiun.

Cardboard mulai mem-booming di Madiun. Anak muda mula akrab dengan alat canggih yang bisa diperoleh dengan harga cukup terjangkau, yakni mulai Rp99.000 per buah tersebut,” kata owner pusat komputer dan ponsel Maju Hardware di Plaza Madiun, Amin Cahtadi kepada Madiunpos.com, Sabtu (26/9/2015).

Amin menjelaskan Google Cardboard yang dipamerkan kali pertama pada 2014 tersebut dirancang agar pengguna smartphone dapat merasakan virtual reality dengan cara yang mudah dan murah. Secara teknis, dia mencontohkan, fungsi Cardboard, antara lain agar saat bermain game pengguna seakan-akan bisa berada di dalam permainan, menonton video 3D 360 derajat seperti di bioskop, serta keliling dunia dengan Google Earth.

“Apabila menggerakkan kepala ke kiri atau ke kanan, maka situasi di sekitar bisa terlihat dari aplikasi atau permainan tersebut seperti nyata,” jelas Amin.

Dikutip Madiunpos.com dari laman Indocardboard.com, Minggu (27/9/2015), cara kerja Cardboard, yakni dengan menaruh smartphone di jarak yang pas dan bantuan lensa, lalu menggunakan aplikasi yang kompatibel. Lensa akan memberi efek 3D ketika diarahkan di mata pengguna. Penguna bahkan bisa memutar atau menggerakkan kepala untuk melihat sekitar, dengan bantuan Gyroscopic sensor di smartphone.

“Masih tersedia stok cardboard cukup banyak untuk mencukupi permintaan,” tegas dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya