SOLOPOS.COM - Sales promotion girl Maju Hardware menunjukkan Xiaomi Redmi Note 2 yang hadir dengan chipset MediaTek Helio X10 di Pusat Ponsel Plaza Madiun, Sabtu (26/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Gadget terbaru di Madiun, Xiaomi Redmi Note 2, laris manis karena hadir dengan chipset Mediatek Helio X10.

Madiunpos.com, MADIUN — Xiaomi Redmi Note 2 yang dibesut pabrikan gadget Tiongkok dengan mengusung chipset Mediatek Helio X10 berhasil menyita perhatian masyarakat Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim). Penjualan Helio X10 terbukti laku keras di Toko Maju Hardware di kompleks Plaza Madiun.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Helio X10 sudah datang ke Madiun dua kali. Kedatangan pertama pada Agustus, stok langsung diburu. Begitu juga pada kedatangan stok kedua, tidak butuh waktu lama, stok Helio X10 tetap laku keras,” kata owner pusat komputer dan ponsel Maju Hardware, Amin Cahyadi, kepada Madiunpos.com, Sabtu (26/9/2015).

Amin mengatakan stok Helio X10 gelombang ketiga untuk di Kota Madiun tidak lama lagi bakal masuk Maju Hardware. Dia menjamin, kedatangan gelombang ketiga Helio X10 tersebut bakal lebih banyak ketimbang stok pada kedatangan pertama dan kedua yang langsung licin tandas.

Amin mengatakan peminat Helio X10 masih banyak mengingat fitur ponsel itu memang sangat menggiurkan. “Belum promo saja Xiomi, khususnya [penjualan] untuk Helio X10 ini sudah bagus. Nantinya Helio X10 kami banderol dengan harga sekitar Rp2,4 juta. Ponsel ini memang menarik perhatian masyarakat karena didukung dengan kapasitas RAM dan kamera yang luar biasa,” jelas Amin.

Prosesor Tercepat
Sebagaimana kerap ditulis Solopos.com yang tercermin juga pada Madiunpos.com, Xiomi Redmi Note 2 hadir dengan membawa chipset Mediatek Helio X10. Helio X10 yang disebut-sebut sebagai prosesor paling cepat buatan Mediatek sudah beradar di pasaran internasional saat ini.

Untuk memacu kinerja, Xiaomi masih pula menambahkan RAM 2 GB pada Redmi Note 2. Xiaomi membekali pula Redmi Note 2 dengan CPU Octa-core 2GHz untuk versi 16 GB, dan Octa-core 2.2 GHz untuk model 32 GB.

Sebagaimana gadget-gadget anyar Xiaomi, Redmi Note 2 dibekali ROM MIUI 7 Global Beta. MIUI 7 adalah ROM kustom Xiaomi yang berbasis Android 5.1 Lollipop. Sedangkan urusan olah grafis diserahkan Xiaomi pada PowerVR G6200 besutan Imagination Technologies.

Sementara itu, untuk urusan tampilan Xiomi mengemas Redmi Note 2 sesuai panel 5,5 inci beresolusi 1.080 pilsel x 1920 piksel. Pada bodi gadget terbaru Xiaomi itu dipasang kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP. Untuk catu dayanya, Xiaomi membekali Redmi Note 2 dengan baterai berkapasitas 2.060 mAh.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya