SOLOPOS.COM - Ilustrasi MEA (JIBI/Bisnis.com/Colourbox-com)

Ekspor Jatim bakal dipandu lembaga yang dibantuk menjelang MEA 2015.

Solopos.com, SURABAYA — Pemerintah Provinsi Jawa Timur tengah membentuk lembaga fungsional East Java Global Economic Service dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk mengakomodasi kebutuhan para pengusaha menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jatim Hadi Prasetyo mengatakan pembentukan lembaga tersebut bekerja sama dengan Telkom karena berhubungan dengan fasilitas teknologi.

“Kemarin Pemprov memfinalkan konsep kebijakan strategis yang diharapkan membantu pengusaha Jatim untuk memasarkan produk ekonominya melalui aplikasi East Java Global Economic Service,” katanya di sela-sela acara Temu Pengusaha Jatim-Chili, di Surabaya, Rabu (27/5/2015).

Dia menjelaskan aplikasi tersebut nantinya dapat diakses oleh para pengusaha melalui gadget, termasuk terdapat layanan problem solving ekspor impor.

“Bahkan nanti ada call center dari Telkom, lalu ada update dan guidence, kapan saatnya melakukan ekspor, kapan harus impor. Namun program ini dimulai untuk wilayah Asean dulu karena sebentar lagi MEA,” katanya.

Program aplikasi tersebut pun rencananya diluncurkan pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya