SOLOPOS.COM - Kapal ikan KM Jaya Utama milik PT Sembilan Anugerah Persada kandas di perairan Pantai Neyama, Tulungagung, Jumat (7/6/2023) (ANTARA/HO - foto warga)

Solopos.com, TULUNGAGUNG — Kapal pencari ikan yang berisi 12 anak buah kapal (ABK) terdampar di Pantai Neyama, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (7/7/2023) pagi. Diduga kapal tersebut diterjang ombak tinggi sejak Kamis malam hingga akhirnya terdampar.

Kapal ikan dengan nama lambung KM Jaya Utama milik PT Sembilan Anugerah Persada berkapasitas mesin 240 PK itu terlihat miring dengan lambung kapal tersangkut dasar perairan dangkal Pesisir Neyama.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ombak yang cukup besar membuat operasi penyelamatan 12 ABK hingga Jumat siang belum berhasil dilakukan.

“Iya, ini masih diupayakan evakuasi,” kata Kapolsek Besuki AKP I Nengah Suteja di sekitar lokasi kapal kandas yang dikutip dari Antara.

Evakuasi kapal motor seberat 146 Gross Ton (GT) yang dinakodai oleh Wong Agung itu, kata dia, masih terkendala cuaca buruk.

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan ombak tinggi, sehingga perahu karet maupun perahu kecil yang disiapkan sulit merapat ke arah kapal yang kandas.

I Nengah Suteja mengatakan penyelamatan menunggu cuaca reda.

“Basarnas juga sudah didatangkan. Upaya penyelamatan terus kami upayakan,” ujarnya.

I Nengah Suteja memastikan 12 ABK yang masih di atas kapal terus dipantau dan dalam kondisi selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya