SOLOPOS.COM - Sukarelawan membantu membersihkan puing-puing bangunan sisa rumah roboh di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Kamis (7/10/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Satu rumah warga RT 042/RW 005, Dusun Sirahnogo, Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, roboh rata dengan tanah. Rumah tersebut roboh setelah diterjang angin kencang.

Rumah milik Suparmi, 68, itu roboh pada Rabu (6/10/2021) sore. Saat itu, angin kencang terjadi sehingga menyebabkan rumah roboh. Menurut informasi, bangunan rumah tersebut sudah tua.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga : Vaksin Covid-19 Zifivax Disuntikkan 3 Dosis, Apa Efek Sampingnya?

Tim BPBD, sukarelawan, dan masyarakat bergotong-royong membersihkan reruntuhan bangunan rumah, Kamis (7/10/2021). Rumah tersebut dibongkar karena sudah tidak bisa ditempati.

Kepala Desa Glonggong, Hartoyo, mengatakan tiga orang menghuni rumah tersebut, yaitu Suparmi, anaknya bernama Ratnawati, dan seorang cucu. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa nahas itu.

Saat kejadian, ketiga penghuni rumah tidak berada di dalam rumah. “Untuk sementara waktu Suparmi dan keluarganya mengungsi ke rumah tetangga. Tadi malam tidur di situ,” kata dia.

Baca Juga : Wisata Candi Sukuh dan Cetho Dibuka Sabtu, Ini Syarat Agar Bisa Masuk

Pemilik rumah, Suparmi, mengatakan saat kejadian dirinya berada di rumah tetangga. Dia mengaku sempat melihat bagian rumahnya roboh diterjang angin.

“Ada angin kemudian rumah roboh. Saya saat itu sedang di rumah tetangga. Anak saya saat itu sedang keluar rumah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya