SOLOPOS.COM - Relawan Khofifah Jatim deklarasi dukungan ke bakal Capres Prabowo di Lapangan Tlogo Blitar, Jatim, Selasa (8/8/2023) (ANTARA/HO-Relawan Khofifah)

Solopos.com, BLITAR — Gelombang dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI 2024 mengalir dari Jawa Timur. Sebelumnya, kelompok yang mengatasnamakan Relawan Jokowi se-Jatim menyatakan dukungan terhadap Prabowo.

Dukungan serupa juga disampaikan Relawan Khofifah Jawa Timur 2018 untuk Prabowo Subianto dalam deklarasi dukungan di Lapangan Tlogo, Blitar, Selasa (8/8/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Pak Prabowo sudah membuktikan kinerja sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo. Kami melihat Pak Prabowo membawa semangat kerja bersama mengedepankan persatuan demi pembangunan yang adil,” kata Koordinator Relawan Khofifah Jawa Timur 2018, Tabiin, saat deklarasi dukungan ke bakal Capres Prabowo, Selasa.

Menurutnya, para sukarelawan melihat Prabowo memiliki visi kerja yang sama seperti Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dalam membangun Indonesia di masa mendatang dengan melibatkan kerja bersama, santun, dan guyub rukun. Dukungan para sukarelawan tersebut sebagai bukti masyarakat menginginkan Prabowo menjadi pemimpin selanjutnya.

Tabiin mengklaim Relawan Khofifah 2018 hadir dari seluruh kabupaten-kota di wilayah Jawa Timur. Dukungan tersebut juga diberikan melihat sosok Prabowo tetap konsisten teguh dalam membangun Indonesia bersama Jokowi.

“Kami sepakat memberikan dukungan kepada Pak Prabowo. Para relawan datang dari berbagai wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Kami melihat Pak Prabowo seperti Ibunda Khofifah dalam memimpin Jawa Timur, mau merangkul semua pihak, menyatukan berbagai elemen dan menghapus ego politik demi membangun dan bekerja untuk masyarakat,” kata Tabiin yang dikutip dari Antara.

Loyalitas Prabowo terhadap Presiden Jokowi juga terbukti saat memimpin Kementerian Pertahanan. Prabowo berhasil mencatatkan berbagai prestasi sehingga memberi dampak positif terhadap nilai kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Kinerja Pak Prabowo terekam saat diamanati sebagai Menteri Pertahanan. Terbukti, berhasil memberi dampak signifikan terhadap kinerja pemerintahan Presiden Jokowi,” katanya.

Para relawan menegaskan siap gerilya mengajak masyarakat untuk mendukung Prabowo agar bisa memimpin Indonesia. Gerak gerilya para relawan ini tentu bergerak bersama masyarakat dengan cara yang kreatif dan menarik dukungan.

“2024 waktu yang tepat. Pak Jokowi di berbagai forum menyatakan waktunya Pak Prabowo. 2024 Wis wayahe Pak Prabowo. Kerja bersama untuk Indonesia Maju, dari Blitar kita tak gentar mendukung Pak Prabowo,” kata Tabiin.

Deklarasi pendukung Khofifah 2018 untuk Prabowo dihadiri ribuan warga yang terdiri atas para pendukung Khofifah Jawa Timur 2018 dari berbagai wilayah bersama masyarakat umum.

Acara ini di samping deklarasi dukungan juga diramaikan dengan pentas kesenian Jaranan dan orkes dangdut koplo untuk menghibur masyarakat yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya