SOLOPOS.COM - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka Kongres Nasional ke-41 Syarikat Islam secara daring, dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Jumat (03/12/2021). (Foto: kominfo.go.id)

Solopos.com, PONOROGO — Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (30/3/2022). Dalam kunjungannya ke Kota Reog, pasukan yang disiagakan untuk pengamanan mencapai 3.679 personel.

Ribuan personel yang bersiaga itu terdiri dari dari anggota TNI, Polri, pemerintah daerah, dan unsur lainnya. Apel gelar pasukan dan perlengkapan untuk mengamankan kunjungan Wapres dilakukan di Alun-alun Ponorogo, Selasa (29/3/2022) dengan dipimpin Danrem 081/DSJ Dhirot Saha Jaya, Kolonel (Inf) Waris Ari Nugroho.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Waris mengatakan apel gelar pasukan dan perlengkapan ini dialkukan dalam rangka pengamanan kunjungan kweja Wapres Ma’ruf amin pada Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Mantap! Petani Ponorogo Ekspor Temulawak dan Kunyit 50 Ton ke India

“Kita libatkan 3.679 personel dalam pengamana kunjungan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin,” kata dia yang dikutip dari siaran pers Pemkab Ponorogo.

Waris menyampaikan wapres akan melakukan kunjungan di beberapa titik di Ponorogo. Untuk itu, pengamanan pun dilakukan dengan melibatkan ribuan personel.

“Rencananya nanti di Kabupaten Ponorogo ada tiga titik kunjungan, yakni di Desa Pulung, Pendopo, dan Ponpes Walisongo. Oleh karena itu kami libatkan personel banyak,” jelas dia.

Baca Juga: Mobil Terios Terguling Ditabrak Mobil Xpander di Jalan Tol Madiun

Danrem berharap pengamanan kunjungan wapres ini bisa berjalan lancar, aman, tertib, dan nyaman. Sehingga Kabupaten Ponorogo juga memiliki kesan yang terbaik di mata Wapres Ma’ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya