SOLOPOS.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai melantik ketua BMI Jawa Timur di Gedung Kesenian Ponorogo, Minggu. 926/2/2023) (ANTARA/HO - DPC PDIP Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Beberapa nama kandidat calon presiden dari PDI Perjuangan yang akan diusung pada Pemilu 2024 telah dikantongi Ketua Umum partai berlambang banteng itu, Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, seusia melantik Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur di Gedung Kesenian Ponorogo, Minggu (26/2/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Iya, sudah ada beberapa nama. Tapi masih menunggu untuk diumumkan pada waktu yang tepat,” kata Hasto kepada wartawan.

Dia menyampaikan untuk menentukan kandidat yang akan dipilih sebagai capres, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri terus berdoa untuk memilih yang terbaik. Bukan saja untuk PDIP, tetapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia.

Hasto memohon doa seluruh rakyat Indonesia agar PDIP dituntun untuk memilih capres terbaik yang berpihak kepada rakyat dan kejayaan bangsa.

Kendati belum menyebut nama, Hasto mengatakan capres PDI Perjuangan yang diusung merupakan tokoh yang lahir dari rahim partai. Menurutnya, kandidat capres tidak semata-mata hanya pintar dalam pencitraan saja.

“Kami mengusung calon yang berasal dari rahim PDIP. Nanti bakal kita umumkan di waktu yang tepat. Namanya sudah ada,” tandasnya.

Terkait munculnya nama capres yang diusung partai lain, Hasto menegaskan PDIP menghormati hak konstitusional setiap warga negara maupun koalisi partai pengusung.

“Kami harus menghormati sebagai upaya mereka membangun komunikasi politik. Kita punya mekanisme sendiri di internal partai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya