SOLOPOS.COM - Istana Ombak Eco Resort salah satu penginapan di dekat Pantai Watu KArung Pacitan. (IG @istanaombak_eco_resort)

Solopos.com, PACITAN — Kabupaten Pacitan menjadi salah satu daerah wisata pantai terbaik di Jawa Timur. Ada banyak pantai indah di kawasan Pacitan. Salah satu pantai andalan di Pacitan adalah Pantai Watu Karung.

Pantai Watu Karung ini merupakan pantai yang sangat dikenal dengan salah satu tempat surfing terbaik di dunia. Ketinggian ombak yang mencapai empat meter, membuat pantai ini menjadi tempat buruan bagi para peselancar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bagi wisatawan luar daerah atau wisatawan asing yang ingin berlama-lama menikmati keindahan Pantai Watu Karung tidak perlu khawatir soal penginapan. Meski jauh dari kota, tetapi di kawasan Pantai Watu Karung juga ada deretan hotel terbaik yang bisa dijadikan tempat menginap selama di sana.

Berikut ini beberapa penginapan terbaik yang lokasinya dekat dengan Pantai Watu Karung di Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, yang dihimpun dari Traveloka.com:

  1. Summerfield Homestay and Cafe

Summerfield Homestay and Cafe merupakan penginapan yang lokasinya berada di dekat Pantai Watu Karung, Ketro, Kecamatan Pringkuku. Jarak hotel dengan Pantai Watu Karung hanya sekitar 236 meter dan jarak ke Pantai Kasap hanya 1,28 km. Lokasi penginapan ini sangat strategis karena lokasinya dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya.

Ada dua tipe kamar yang disediakan yaitu Summerone dan Summertwo. Anda dapat memilih sesuai selera Anda. Fasilitas yang ada di tempat ini mulai dari WiFi gratis, sarapan gratis setiap tipe kamar, kafe, AC, alat pemanas air, restoran, layanan kamar, area parkir, roffto, dan lainnya. Untuk tarifnya mulai dari Rp484.500 per kamar per malam.

  1. Istana Ombak Eco Resort

Penginapan selanjutnya yakni Istana Ombak Eco Resort. Penginapan ini berada di Jalan Kerapu 151, Dusun Ketro, Desa Watu Karung. Lokasinya sangat dekat dari Pantai Watu Karung, yakni hanya Rp44 meter saja. Sedangkan jarak ke Pantai Srau hanya 1,09 kilometer.

Menginap di tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan pantai tepat di depan penginapan. Tempat ini direkomendasikan bagi keluarga, karena kamarnya berukuran besar dan bisa diisi enam orang.

penginapan di pacitan
Penginapan Istana Ombak Eco Resort di Pantai Watu Karung Pacitan. (IG @istanaombak_eco_resort)

Banyak pilihan tipe kamar yang dapat Anda pilih. Fasilitasnya sangat lengkap mulai dari AC, restoran, kolam renang dengan pemandangan pantai, parkir, WiFi gratis, ruang keluarga, ruang santai, ruang merokok, taman, area piknik dan lain sebagainya. Harga menginap di sini mulai dari Rp2.850.000, harga ini sangat sesuai dengan fasilitas yang didapatkan.

  1. Watukarung Ristu Homestay

Penginapan Watukarung Ristu Homestay terletak di Ketro. Lokasi penginapan ini hanya berjarak 196 meter dari Pantai Watu Karung, 1,21 kilometer dari Pantai Kasap, dan 3 kilometer dari Pantai Klayar. Bagi Anda yang ingin menginap dengan nyaman dan harga murah, Watukarung Ristu Homestay ini bisa menjadi pilihan.

penginapan di pacitan
Penginapan Watukarung Ristu Homestay di Pantai Watu Karung Pacitan. (IG @ristuhomestay)

Menawarkan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari AC, kolam renang, WiFi gratis, ruang keluarga, area bebas asap rokok, TV di dalam kamar, hingga sarapan gratis. Ada banyak tipe kamar dan tipe tempat tidur, dan kapasitas kamar yang dapat Anda pilih. Untuk harga menginap di Watukarung Ristu Homestay mulai dari Rp349.000 per malam.

  1. Arrys Watukarung Surfcamp

Arrys Watukarung Surfcamp terletak hanya 158 meter dari Pantai Watu Karung dan 990 meter dari Pantai Kasap. Lokasinya berada di Jalan Pantain Watukarung No. 2, Pringkuku, Pacitan. Penginapan ini menawarkan lokasi dekat dengan tempat surfing, tempat yang nyaman dan dekat dengan pantai namun dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi Anda yang ingin liburan hemat, penginapan ini bisa jadi referensi.

Memberikan fasilitas yang cukup lengkap muai dari AC, restoran, area parkir, WiFi gratis, layanan pijat, sarapan gratis, penyewaan sepeda, keamanan, jasa tur hingga diperbolehkan membawa hewan peliharaan dan masih banyak lagi. Ada tiga tipe kamar yang tersedia yakni Twin, Deluxe, dan Cabrio Twin. Harganya mulai dari Rp300.000 per malam.

  1. Batu Hill Villa  

Batu Hill Villa terletak di Area Pesawahan, Watukarung, Pringkuku. penginapan ini menawarkan fasilitas mewah dan sangat lengkap, cocok bagi Anda yang ingin datang bersama keluarga karena dalam satu kamar bisa diisi hingga 4 orang.

Jarak ke Pantai Watukarung sekitar 530 meter dan ke pantai Kasap 1,65 kilometer sedangkan ke Pantai Klayar 2,65 kilometer saja. Lokasi villa ini sangat strategis karena terletak tak jauh dari pantai-pantai indah.

penginapan di pacitan
Villa Batu Hill dekat Pantai Watu Karung Pacitan. (IG @villa.batu.hill)

Memiliki fasilitas seperti WiFi gratis, dapur, restoran, area parkir, kolam renang, sarapan gratis, ruang makan, layanan pijat, barbecue, taman, area piknik dan lain sebagainya. Ada dua tipe kamar yakni Two Bedroom dan Two Bedroom Villas. Harga menginap disini mulai dari Rp3.250.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya