SOLOPOS.COM - Kepala Disbudparpora, Yudha Slamet Sarwo Edi saat menunjukkan bantuan hibah dari Kemenpora di dalam gedung asrama pemusatan latihan atlet di Ponorogo, Rabu (14/12/2022). ANTARA/HO-SDP

Solopos.com, PONOROGO — Gedung sekolah dasar yang sudah tidak terpakai dialihfungsikan menjadi asrama khusus untuk pemusatan atlet Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Asrama khusus atlet ini juga dilengkapi berbagai perlengkapan bantuan dari Hambalang.

Kepala Dinas Kebudayaan  Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo, Yudha Slamet Sarwo Edi, mengatakan gedung sekolah dasar ini secara resmi difungsikan untuk pemusatan pelatihan atlet setelah mendapat bantuan fasilitas dari Kemenpora beberapa waktu lalu. Tempat ini akan jadi asrama khusus untuk pemusatan atlet daerah yang akan berlaga mewakili daerah di kancah regional, nasional, maupun internasional.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Fasilitas asrama yang diperoleh berupa tempat tidur untuk atlet, set lemari, set dipan kasur serta meja kursi, dan sejumlah perlengkapan lainnya.

“Bantuan sarana dan prasarana tersebut diambil dari Hambalang,” kata dia, Rabu (14/12/2022).

Dia menyampaikan kemungkinan besar berbagai mebel dan perlengkapan itu sudah tidak terpakai sehingga dihibahkan melalui Kemenpora kepada Disbudparpora Ponorogo.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Trenggalek, Rumah Warga hingga Kantor Polisi Terendam

Meski bekas dari Hambalang, Yudha tetap berterima kasih karena bantuan dari Kemenpora tersebut sekaligus menambah sarana dan prasarana olahraga yang ada di Ponorogo.

Ia berharap ke depannya para atlet tidak harus keluar kota jika akan melakukan pemusatan latihan.

“Jadi atlet lebih bisa fokus buat latihan, dan ini bisa digunakan untuk semua atlet dari semua olahraga,” imbuhnya.

Sedangkan untuk daya tampung, Yudha menjelaskan bahwa setiap ruangan bisa menampung sekitar 10 atlet.

Baca Juga: Bongkar Fasilitas Stadion Kanjuruhan Tanpa Izin, Polisi Periksa Belasan Orang

“Saat ini sudah ada tiga ruangan yang digunakan sebagai asrama. Ditambah dengan fasilitas tiga ruang aula, sehingga total kapasitas 30 orang. Fasilitas toilet, aula hingga musola juga kita lengkapi,” kata Yudha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya