SOLOPOS.COM - Sejumlah warga melihat kereta api lokal Bandung Raya yang bertabrakan dengan kereta api Turangga di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Hingga saat ini petugas masih mengidentifikasi penyebab kecelakaan tersebut serta masih mendata korban baik yang luka serta meninggal dunia. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU

Solopos.com, MADIUN — PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan berupa kecelakaan kereta api yang terjadi pada 5 Januari 2024 dampak dari KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Komuter Lokal Bandung antara Stasiun Haurpugur – Cicalengka.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo menjelaskan saat ini jalur kereta api di Stasiun Haurpugur – Cicalengka tidak dapat dilewati. 

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang. Kuswardojo menyampaikan pantauan perjalanan kereta api dari Daop 7 Madiun masih tepat waktu.

“Pagi ini, kereta api Pasundan relasi Surabaya Gubeng – Kiara Condong berangkat tepat dari Stasiun Madiun pukul 08.24 WIB, dan Kereta api Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung dalam pantaun masih tepat,” jelas Kuswardojo, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Pihaknya memprediksi akan terjadi kelambatan kedatangan KA dari arah Bandung ke Daop 7 Madiun karena KA-KA yang seharusnya melalui petak jalan Bandung – Kroya (jalur selatan), dialihkan dengan melalui petak jalan Cikampek – Kroya (jalur Utara).

“Informasi akan kami update secara berkala,” tulis Kusawardojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya