SOLOPOS.COM - Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah. (Instagram @annamuawanah)

Solopos.com, SEMARANG — Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menempati posisi teratas dalam daftar kepala daerah terkaya di Jawa Timur (Jatim). Kekayaan bupati berusia 54 tahun itu bahkan mengungguli Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Berdasarkan data terbaru terkait daftar kekayaan pejabat negara yang dirilis KPK melalui laman e-lhkp, 19 April 2022, total harta kekayaan Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, mencapai Rp86.689.261.978.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sementara di urutan kedua kepala daerah terkaya di Jawa Timur atau Jatim ditempati Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario, dengan total kekayaan mencapai Rp50.848.396.857.

Bupati Ngawi, Ony Anwar, menempati urutan ketiga dalam daftar kepala daerah terkaya di Jawa Timur atau Jatim dengan total kekayaan mencapai Rp50.752.000.000. Sedangkan di posisi keempat ada Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, Abdul Ghofur, dengan total kekayaan Rp35.619.747.967.

Baca juga: Wali Kota Gibran Kepala Daerah Terkaya di Jateng, Segini Hartanya

Sementara itu pada posisi kelima ada nama Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono, dengan total kekayaan mencapai Rp29.183.094.227.

Sedangkan posisi keenam, ketujuh, dan kedelapan dalam daftar kekayaan pejabat negara di Jatim itu ditempati Bupati Jember, Hendy Siswanto; Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, dan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Sementara, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menempati urutan kesembilan dalam daftar kepala daerah terkaya di Jatim. Orang nomor satu di jajaran Pemprov Jatim itu memiliki total kekayaan yang dilaporkan ke KPK mencapai Rp24.795.595.966.

Sementara itu, dari 147 pejabat negara di Jatim yang dirilis KPK, hanya ada satu yang belum melaporkan daftar kekayaannya. Pejabat yang belum melaporkan total harta kekayaannya itu adalah Ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Ronny Wahyono.

Baca juga: Daftar Kepala Daerah Terkaya di Jateng, Anak Presiden Nomor Satu

Sedangkan pejabat negara termiskin di Jatim, berdasarkan laporan KPK adalah Anang Akhmad Syaifudin, yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lumajang. Anang memiliki total kekayaan minus Rp643.808.892.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya