SOLOPOS.COM - Suasana upacara bendera saat pelaksanaan Hari Inspirasi Program Kelas Inspirasi (KI) Magetan #3 di SDN Poncol 5, Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim) yang hanya memiliki 21 siswa, Senin (25/1/2016). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Daerah terpencil Magetan antara lain adalah wilayah Desa Poncol, Kecamatan Poncol.

Madiunpos.com, MAGETAN — Sejumlah anak yang bertempat tinggal di RW 009 Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim) mengaku belum pernah menyambangi Alun-Alun Magetan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Salah seorang bocah warga RW 009 Desa Poncol, Bayu, 10, menyampaikan keinginannya menyaksikan secara langsung Alun-Alun Magetan. Menurut dia, lokasi yang terlalu jauh dari Desa Poncol membuat warga desanya jarang atau enggan berkunjung ke Alun-Alun Magetan.

Alhasil, Bayu yang baru berusia 10 tahun pun belum pernah melihat langsung wujud alun-akun kabupatennya. “Saya belum pernah ke Alun-Alun Magetan. Saya ingin ke sana tapi belum jadi. Nanti [ke Alun-alun Magetan] ikut orang tua saja,” kata Bayu saat berbincang dengan Madiunpos.com saat menjadi peserta program Kelas Inspirasi (KI) #3 di SDN Poncol 5, Senin (25/1/2016).

Senada dengan Bayu, seorang anak Desa Poncol, Willy, 11, mengaku belum pernah menyaksikan Alun-Alun Magetan. Berdasarkan penjelasan orang tuanya, menurut dia lokasi Desa Poncol terbilang jauh dari Alun-Alun Magetan.

Willy sempat berkisah orang tuanya beberapa kali hanya bisa mengajaknya bepergian atau liburan di Telaga Sarangan. “Katanya [orang lain] Alun-Alun Magetan baru [direvitalisasi]. Saya tidak tahu [situasi] Alun-Alun Magetan sekarang seperti apa. Biasanya saya hanya diajak ke Telaga Sarangan untuk beli sate kelinci,” jelas Willy yang berharap bisa segera bertandang ke Alun-Alun Magetan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya