SOLOPOS.COM - Ilustrasi tempat tidur isolasi Covid-19. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun menyiapkan 400 tempat tidur di ruang isolasi. Hal ini menyusul melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kota Madiun.

Data per Jumat (11/2/2022), ada tambahan kasus sebanyak 89 orang. Dengan tambahan itu, kasus aktif di Kota Madiun saat ini sebanyak 247. Dari ratusan orang yang terpapar itu, 55 orang dalam perawatan di rumah sakit, 145 orang isolasi mandiri, dan 47 orang di isolasi terpadu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan saat ini kasus Covid-19 memang kembali naik. Pemkot pun telah mengaktifkan kembali ruang isolasi terpadu dan rumah sakit isolasi Covid-19. Total tempat tidur yang disiapkan mencapai 400.

Baca juga: Josss! Tiap RW di Kota Madiun Digelontor Rp9 Juta untuk Cegah DBD

“Kalau ruang isolasi ini kurang, juga ada enam sekolah yang siap digunakan untuk isolasi. Tempat tidur sudah ada,” jelas Maidi, Jumat (11/2/2022).

Dia menuturkan untuk tempat isolasi terpadu yang disiapkan yakni di Asrama Haji dan gedung Rusunawa II.

Untuk menekan penularan, pemkot juga menyediakan beberapa gerai masker gratis bagi masyarakat. Selain itu juga setiap malam keliling dari masjid ke masjid untuk melakukan vaksinasi.

“Pemberian vitamin juga dilakukan. Ini terutama di RT yang berada di zona merah. Itu diutamakan untuk mendapatkan vitamin,” kata dia.

Baca juga: Pengusaha asal China Ingin Buka Pabrik di Madiun

Mengenai kasus Covid-19 yang meledak di Madiun, Maidi menuturkan tingkat infeksius Covid-19 sangat cepat. Ketika ada satu orang yang terpapar dan bersin bisa menularkan ke 10 oraang. Untuk itu, dia mengimbau kepada warga yang mengalami gejala untuk segera periksa dan menjalani isolasi.

“Kalau ada gejala bisa isolasi. Toh enggak lama kan isolasinya. Ini supaya tidak terjadi penularan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya