SOLOPOS.COM - Ibu-ibu mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di  depan Alfamart Pangkur, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (30/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, NGAWI — Puluhan ibu-ibu muda membawa anaknya yang masih berusia bawah lima tahun (balita) untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di depan Alfamart Pangkur, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (30/8/2023). Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah stunting bagi anak balita.

General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Rani Wijaya, mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di 96 titik di 32 kota/kabupaten se-Indonesia yang digelar Alfamart.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Layanan kesehatan gratis yang diberikan mulai mengukur tinggi dan berat badan anak. Kemudian pemberian imuniasi, konsultasi gizi, serta penyuluhan kesehatan kepada para ibu sampai dengan warga lanjut usia. Termasuk juga memberi bingkisan bagi anak balita,” kata dia dalam keterangan tertulis.

Rani menuturkan program Alfamart Sahabat Posyandu ini merupakan kegiatan CSR rutin perusahaan pada periode Mei hingga Juli 2023 yang bekerjasama dengan PZ Cussons Indonesia dengan melibatkan 10.000 ibu dan anak balita.

“Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa miliki tanggung jawab sosial. Salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu,” ujarnya.

Dia berharap Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart untuk mengecek kondisi pertumbuhan anak balitanya. Selain itu, para ibu-ibu tersebut langsung berkonsultasi mengenai gizi anak dengan ahlinya.

“Sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya