SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (Freepik.com)

Solopos.com, MADIUN — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan melakukan pemadaman listrik di sejumlah titik di wilayah UP3 Madiun, Selasa (5/9/2023). Pemadaman listrik ini dilakukan karena ada pemeliharaan jaringan listrik.

Dikutip dari Instagram resmi PLN UP3 Madiun @plnup3madiun, pemadaman listrik pada Selasa ini akan menyasar di wilayah ULP Dolopo, ULP Ngawi, dan ULP Mantingan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Untuk pemadaman listrik di wilayah ULP Ngawi akan terjadi di Jl. PB. Sudirman sisi barat, Desa Grudo, Desa Watualang, RSI At-Tin Husada, Desa Kebon, Desa Ngale dan sekitarnya.

Pemadaman akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pemdaman ini karena ada pemeliharaan saluran udara tegangan menangah 20 kV.

Untuk pemadaman di wilayah ULP Dolopo akan berlangsung di Desa Klorogan, Desa Balerejo, Dukuh Jumog, Dusun Godongan, Desa Rejosari, Dukuh Jati Rejosari yang padam bertahap.

Pemadaman di UPL Dolopo akan berlangsung mulai pukul 08.30 WIB hingga 13.00 WIB. Pemadaman karena ada pemeliharaan jaringan SUTM 20.000 Volt. Pekerjaan ini dilakukan untuk meningkatkan keandalan dan menghindari gangguan yang dapat menyebabkan padam aliran listrik.

Sedangkan pemadaman ULP Mantingan akan berlangsung di Kecamatan Widodaren, Kecamatan Karanganyar, Desa Jatimulyo sebagian, Dusun Ngledok, Mantingan, Trangil, Desa Pengkot, Desa Cepoko sebagian, dan Desa Sekaralas.

Pemadaman akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pemdaman karena ada pekerjaan pemeliharaan jaringan SUTM 20.000 Volt. Pekerjaan dilakukan untuk meningkatkan keandalan dan menghindari gangguan yang dapat menyebabkan padam aliran listrik.

PT PLN menjelaskan apabila pelanggan memakai genset agar dipisah dengan instalasi PLN. Apabila pekerjaan selesai sebelum jam yang telah ditentukan, tegangan akan dinormalkan kembali. Sedangkan saat pekerjaan belum selesai pada jam yang telah ditentukan, maka pemadaman akan diperpanjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya