SOLOPOS.COM - Keraton Ponorogo. (istimewa)

Solopos.com, PONOROGO — Menjelang Hari Raya Idulftri, biasanya pusat-pusat perbelanjaan akan dipenuhi pengunjung. Masyarakat akan memburu berbagai kebutuhan untuk merayakan Lebaran, mulai dari kebutuhan pokok, kue, hidangan Lebaran, hingga pakaian.

Setiap daerah pasti memiliki beberapa pusat perbelanjaan yang menjadi primadona bagi masyarakat untuk berbelanja. Begitu juga di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Ada sejumlah sejumlah tempat perbelanjaan yang menjadi lokasi favorit untuk berbelanja.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

  1. Luwes

Luwes merupakan pusat perbelanjaan favorit bagi masyarakat Ponorogo. Tempat ini menyediakan kebutuhan rumah tangga yang terbilang cukup lengkap. Mulai dari sembako, pakaian, sepatu, alat rumah tangga, produk makanan dan minuman, kosmetik hingga kebutuhan elektronik.

Saat menjelang Lebaran seperti saat ini, Luwes biasanya menawarkan banyak promo menarik.

Kesibukan kasir Luwes Kestalan, Solo, Kamis (16/7/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos) luwes ponorogo
ilustrasi. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Selain itu, Luwes juga dilengkapi dengan food court yang menyediakan beragam hidangan dan playground sebagai tempat bermain anak-anak. Luwes berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 100, Bangunsari, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo. Dilansir dari Instagram @luwes.ponorogo, beroperasional mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

  1. Ponorogo City Center

Ponorogo City Center atau yang dikenal sebagai PCC Mall merupakan pusat perbelanjaan yang berisi produk-produk dari tenant-tenant ternama. Seperti Hypermart, CFC, dan Mr. DIY.

Seperti di mal-mal pada umumnya, Ponorogo City Centre menyediakan berbagai macam kebutuhan dan hiburan. Mulai dari pakaian, sepatu, kebutuhan rumah tangga, produk sehari-hari, produk Lebaran hingga tempat hiburan seprti karaoke dan playground.

Vaksinasi lansia Ponorogo (Istimewa-Pemkab Ponorogo) pusat perbelanjaan ponorogo
Warga lanjut usia di Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo mengantre untuk vaksinasi Covid-19 di Mal PCC, Jumat (12/3/2021). (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

Uniknya, di dalam Ponorogo City Center ini terdapat Hotel Amaris, yang mana pengunjung dari luar Ponorogo bisa menginap di hotel ini. Selain itu, terdapat Bioskop Cinepolis yaitu satu-satunya bioskop di Ponorogo. Lokasi Ponorogo City Center berada di Jalan Ir. H Juanda No. 19, Tonatan, Kecamatan Ponorogo.

  1. Ponorogo Permai

Ponorogo Permai atau yang sering disebut dengan Poper merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang populer dan lengkap di Ponorogo. Poper biasanya ramai dikunjungi saat menjelang Lebaran.

Di Poper pengunjung bisa menemukan berbagai macam produk seperti pakaian, sandal, sepatu, asksesoris, kebutuhan rumah tangga, produk makanan dan minuman dan masih banyak lagi.

Selain tempat berbelanja, Poper juga menyediakan hotel bintang dua untuk pengunjung yang ingin staycation. Poper terletak di Jalan Aloon-Aloon Selatan No. 1, Pakunden, Ponorogo, Krajan, Pakunden, Kecamaan Ponorogo.

  1. Pasar Legi Ponorogo

Pasar Legi Ponorogo merupakan pasar tradisional terbesar di Ponorogo. Jika melihat dari namanya yakni pasar tradisional, bayangan kita mungkin adalah daerah yang kumuh. Namun, tidak dengan Pasar Legi, pasar ini bersih dan tertata rapi.

Seperti pasar tradisional pada umumnya, di sini menjual kebutuhan sehari- hari seperti sembako, sayuran, kuliner, dan kebutuhan rumah tangga lainya.

pusat perbelanjaan ponorogo
pasar Legi Ponorogo. (istimewa)

Tak hanya itu, di sini pengunjung juga bisa menemukan pakaian, sandal, dan aksesoris. Barang-barang yang dijual di Pasar Legi biasanya relatif lebih murah dibandingkan dengan pasar modern. Lokasinya terletak di Kecamatan Ponorogo.

  1. Keraton Ponorogo Plaza

Terakhir ada Keraton Ponorogo, tempat belanja ini letaknya berada di samping Poper. Pengunjung  dapat menemukan berbagai macam produk seperti produk elektronik, produk rumah tangga, bahan makanan, bahan makanan. Namun, Keraton Ponorogo terkenal dengan produk tekstilnya yang selalu ramai dipadati pembeli.

pusat perbelanjaan ponorogo
Keraton Ponorogo. (istimewa)

Selain itu, di Keraton Ponorogo terdapat Keraton Water Park. Dilansir dari berbagai sumber, tiket masuknya cukup terjangkau yakni Rp10.000 pada siang hari dan Rp5.000 pada malam hari. Keraton Ponorogo lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Krajan, Pakunden, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya