SOLOPOS.COM - Pengunjung Car Free Day (CFD) Madiun membeli es krim pot, Minggu (6/9/2015). Es krim pot laku keras dijual di arena CFD Madiun. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

 

Car Free Day Madiun diramaikan dengan kehadiran pedagang yang menjual beragam makanan, salah satunya yang paling laris adalah es krim pot.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Madiunpos.com, MADIUN — Lapak Daisuki di Jl. Pahlawan, tepatnya di dekat Plaza Madiun, tidak pernah sepi dari serbuan pengunjung Car Free Day (CFD) Kota Madiun. Lapak tersebut selalu dikerumuni pengunjung CFD Madiun berusia anak-anak hingga dewasa.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Minggu (6/9/2015), lapak minimalis yang hanya terdiri atas meja dagang dan banner informasi tersebut digunakan untuk menjual es krim pot bermerek Daisuki. Sebuah kaliman persuasive, “Come and Tante Sensasi Makan Tanah” yang tertera di banner informasi tampaknya mampu menggugah rasa penasaran pengunjung.

“Mau cobain es krim pot. Katanya ini [sambil menunjuk banner informasi] rasa es krim pot kaya tanah. Mau cobain benar apa tidak rasananya seperti itu?” kata Tia, 13, saat dijumpai Madiumpos.com sebelum membeli es krim pot di lapak Daisuki di arena Car Free Day (CFD) Kota Madiun, Minggu.

Pengunjung car free day (CFD) di Kota Madiun yang ingin mendapat es krim pot tidak boleh tergesa-gesa. Pembuatan es krim pot Daisuki yang dihargai Rp10.000/buah tersebut membutuhkan waktu cukup lama, yakni sekitar tiga menit sampai delapan menit. Sang penjual harus mendekor es krim menyerupai pot aslinya.

“Es krim pot ternyata lucu. Ada bunga dan daun asli. Di atas es krim pot ada taburan coklat mirip seperti tanah. Ada batu kecil juga yang dibuat dari cokelat dan bisa dimakan. Terus, es krim pot ditambah jeli yang menyerupai cacing. Ini pertama kalinya saya beli es krim pot,” kata Tia setelah mencicipi es krim pot di arena Car Free Day (CFD) Kota Madiun.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya