SOLOPOS.COM - Brosur berserakan di Jl. Pahlawan saat kegiatan Car Free Day (CFD) Madiun, Minggu (6/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Car Free Day Madiun diwarnai hujan brosur iklan dari perusahaan atau pengusaha yang membuka lapak di Jl. Pahlawan Kota Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Hujan brosur mewarnai Car Free Day (CFD) Kota Madiun yang rutin digelar setiap hari Minggu di Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim). Brosur kertas tersebut berasal dari berbagai kalangan yang tengah melakukan upaya promosi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Madiunpos.com di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Minggu (6/9/2015), brosur berserakan di berbagai sisi Jl. Pahlawan Kota Madiun. Hampir semua brosur berupa iklan atau promosi dari perusahaan atau pelaku usaha yang sedang membuka lapak di arena CFD Madiun itu.

Setelah diterima, brosur-brosur lantas dibuang pengunjung Car Free Day (CFD) Madiun secara sembarangan. “Kami tidak bisa melarang pedagang membagikan brosur. Tapi, kalau dibiarkan saja, brosur benar-benar menjadi sampah di arena CFD Madiun. Nyatanya banyak pengunjung yang malah membuang brosur secara sembarangan,” kata salah satu pengunjung CFD Madiun, Ahmad, 36, kepada Madiunpos.com, Minggu.

Ahmad mengusulkan ada aturan pembatasan bagi perusahaan atau pengusaha untuk membagikan brosur di arena Car Free Day (CFD) Madiun. Menurut dia, aturan tersebut perlu diberlakukan agar arena CFD Madiun semakin nyaman sesuai dengan fungsinya sebagai ruang publik. Ahmad berharap “sampah” brosur di Jl. Pahlawan bisa dikendalikan.

Senada dengan Ahmad, pengunjung lain Car Free Day (CFD) Madiun, Fitria Ratih, 24, mengusulkan agar perusahaan atau pengusaha mengurangi jumlah brosur yang disebabar di arena CFD Madiun. Selain itu, lanjut dia, pengunjung CFD Madiun juga harus sadar kebersihan dengan tidak membuang brosur maupun sampah lain secara sembarangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya