SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintas di Jl. Taman Praja, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jatim, Minggu (20/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Car Free Day Madiun yang digelar di sepanjang Jl. Taman Praja tidak pernah sepi dari pedagang dan pengunjung.

Madiunpos.com, MADIUN  Sejumlah warga tidak sepakat aktivitas yang digelar setiap hari Minggu di Jl. Taman Praja atau di depan Kantor Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), disebut senagai Car Free Day (CFD) Madiun.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Orang-orang menyebut kegiatan di sini [Jl. Taman Praja] sebagai CFD Madiun. Tapi saya tidak sepakat. Nyatanya tidak bebas kendaraan. Sepeda motor masih bisa berlalu lalang,” kata warga Kelurahan Kejuron, Taman, Pono, 49, kepada Madiunpos.com, Minggu (20/9/2015).

Pono mengatakan kegiatan di Jl. Taman Praja setiap Minggu pagi hingga siang tersebut lebih tepat disebut pasar tumpah. Dia memprediksi, warga yang datang ke arena Car Free Day (CFD) Madiun di Jl. Taman Praja setiap Minggu bukan untuk berolahraga, melainkan ingin memanfaatkan waktu berjalan-jalan dan berbelanja.

“Kalau olahraga warga memilih ke kegiatan CFD sesungguhnya, yakni di Jl. Pahlawan, Madiun. Kalau di sini [Jl. Taman Praja] kami lebih ingin menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan dan jajan. Pedagang di Jl. Taman Praja menjual berbagai jenis barang,” kata Pono.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Minggu pagi, puluhan pedagang memadati Jl. Taman Praja. Tidak hanya di tepi, pedagang juga memarkirakan gerobak dan lapak di tengah Jl. Taman Praja. Pedagang-pedagang di arena Car Free Day (CFD) Madiun di Jl. Taman Praja tersebut menjual beragam jenis barang, mulai makanan, mainan, pakaian, dan lain sebagainya.

Senada dengan Pono, salah satu warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, yang dijumpai Madiunpos.com di Jl. Taman Praja, Almiftah, 23, menilai kegiatan di Jl. Taman Praja tidak layak disebut car free day (CFD) Madiun. Menurut dia, banyaknya kendaraan yang masuk membuat Jl. Taman Praja tidak nyaman digunakan untuk beraktivitas.

“Kondisi Jl. Taman Praja setiap Minggu semrawut, berbeda dengan pelaksanaan CFD di Jl. Pahlawan, Madiun. Selain masih dilalui sepeda motor, Jl. Taman Praja juga dibanjiri pedagang. Selama ini banyak yang menyebut kegiatan di Jl. Taman Praja itu Car Free Day (CFD) Madiun, tapi saya tidak sepakat. Lebih tepat pasar tunpah Madiun,” jelas Almiftah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya