SOLOPOS.COM - Bupati Bojonegoro Suyoto. (Twitter @KangYotoBjn)

Pemkot Bojonegoro meluncurkan visi Desa Rasa Kota Kota Rasa Desa.

Madiunpos.com, BOJONEGORO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Selasa (27/2/2018), meluncurkan program pengembangan wilayah kota dengan desa dengan visi Desa Rasa Kota Kota Rasa Desa.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bupati Bojonegoro Suyoto, Senin (26/2/2018), mengatakan pihaknya  mendatangkan 430 seluruh kepala desa/kelurahan (430 desa/kelurahan), untuk menyamakan persepsi terkait program pengembangan kota-desa

Dalam program itu Buapti Bojonegoro jua mendatangkan tim arsitek lulusan Belanda yang berbicara dalam Simposium Internasional terkait program Desa Rasa Kota Kota Rasa Desa, Senin.

Untuk diketahui, visi konsep Desa Rasa Kota Kota Rasa Desa muncul ketika Bupati Bojonegoro Suyoto bertemu dengan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan konsultan PT SHAU Bandung Daliana Suryawinata beberapa waktu lalu.

“Visi Desa Rasa Kota Kota Rasa Desa merupakan pemikiran yang maju jauh ke depan agar perkembangan kota tidak seperti Jakarta yang padat,” kata Community Educator Independent Negotiator Pauline Boedianto yang tampil sebagai pembicara dalam simposium.

Menurut “Director” SHAU “Arcitect” Daliana Suryawinata, Kota Bojonegoro dalam pengembangannya harus tetap dipertahankan suasana desa. Begitu pula pengembangan di 412 desa juga tetap harus dipertahankan dengan menambah fasilitas yang mendukung sebagaimana yang ada di perkotaan, antara lain, fasilitas kesehatan yang memadai, olahraga, juga fasilitas pendidikan.

“Bojonegoro itu khas dan unik, seperti di kota bisa dilihat banyak masyarakat duduk lesehan di tepi jalan. Dalam bercengkerama duduk lesehan tidak harus karena makan, tetapi juga rapat atau membahas sesuatu,” kata dia menjelaskan.

Panitia Simposium Internasional Desa Rasa Kota Kota Rasa Desa Pemkab Bojonegoro Nurul Azizah menambahkan visi Desa Rasa Kota Kota Rasa Desa bisa menarik orang luar untuk melihat keindahan dan budaya Bojonegoro.

“Nantinya akan meningkatkan kunjungan tempat-tempat wisata, termasuk mengeliatnya ekonomi masyarakat,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya