SOLOPOS.COM - Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana, copot suami Seleb TikTok Probolinggo yang bentak siswi magang di swalayan, Rabu (6/9/2023). (Istimewa/Polres Probolinggo)

Solopos.com, PROBOLINGGO — Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana, akhirnya mencopot Bripka Nuril Huda dari jabatannya sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris. Pencopotan ini terkait istri Bripka Nuril Huda yang merupakan seleb TikTok Probolinggo membentak seorang siswi magang di pusat perbelanjaan KDS Kota Probolinggo.

Video mengenai aksi seleb TikTok bernama Luluk Sofiatul Jannah itu viral di media sosial.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Wisnu menyampaikan Bripka Nuril Huda dicopot dari jabatannya sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris dan dimutasi di Polres Probolinggo.

“Bripka NH telah kami copot dari jabatannya sejak 1 September 2023 melalui surat telegram Nomor ST/213/IX/KEP/2023,” kata dia saat menyambangi SMK Negeri 1 Probolinggo saat mediasi antara Luluk Sofiatul Jannah dengan siswi magang yang dibentak, Rabu (6/9/2023).

Kapolres menegaskan pihaknya akan menindak tegas bagi anggota yang terlibat dalam permasalahan ini sehingga menimbulkan ketidakbaikan maupun kerugian bagi institusi Polri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan netizen yang telah memberikan masukan sehingga dapat mendorong Polres Probolinggo dalam memberikan pelayanan lebih baik lagi kedepannya,” tegas dia yang dikutip dari keterangan resmi Polres Probolinggo.

Kronologi Seleb TikTok Marahi Siswi

Luluk Nuril yang merupakan seleb TikTok asal Probolinggo menjadi perbincangan publik setelah memarahi seorang siswi magang di salah satu toko swalayan.

Luluk merasa tidak terima dengan pelayanan yang diberikan siswi magang tersebut saat berbelanja. Unggahan video tersebut saat ini sudah dihapus dan tidak ada di akun Luluk Nuril. Meski demikian videonya yang memarahi siswi magang itu sudah banyak tersebar di media sosial.

Diketahui, siswi magang yang dimarahi seleb TikTok Probolinggo itu merupakan siswi SMK Negeri 1 Kota Probolinggo.

Dalam video yang beredar, seleb TikTok Probolinggo itu tiba-tiba memarahi siswi magang itu karena tidak terima pelayanan yang diberikan. Bahkan, seleb TikTok itu sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada siswi tersebut.

Dalam video itu memang tidak terlihat secara utuh konteks peristiwanya. Namun, salah satu penyebab Luluk Nuril ini marah karena siswi magang ini berkata “ga dibatalin” kepadanya.

“Kalau dibatalin ya di kasir. Dipikir ga bisa bayar cuma belanjaan segini. Tak laporin kamu. Aku [belanja] habis puluhan juta tak bayar cuk,” ujar Luluk Nuril.

Sang perekam video yang diduga suami Luluk Nuril juga terdengar menasihati siswi magang tersebut supaya lebih sopan santun.

“Sampean jik magang lo dek. Sopan santunnya ya,” kata si perekam video.

Tidak hanya sampai di situ, aksi seleb TikTok Probolinggo itu kemudian melanjutkan marah-marah di dalam mobil. Dalam video yang diunggah di TikTok-nya itu, ia menceritan kalau marah kepada siswi magang itu karena seolah-olah dirinya tidak mau beli.

Dia juga menilai siswi magang tersebut bertindak tidak ramah kepadanya.

“Ngapain bilang kayak gitu. Terus, saat aku datang. Aku bilang. Siapa tadi yang bilang ga dibatalin, ga dibatalin. Terus dia nyolot, aku mbak. Gara-gara suamiku pegang kamera, dia [siswi] langsung nunduk. Langsung berubah,” kata dia.

Menurut dia, sikap seperti ini diperlukan biar memberikan efek jera kepada karyawan yang songong.

“Tolong jangan kayak gitu, customer itu dilayani dengan baik. Sakno [kasihan] rek bose. Bose ga mungkin sesosongong kalian,” kata Seleb TikTok Probolinggo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya