SOLOPOS.COM - Ketua KONI Ngawi secara simbolis memberikan buku rekening bonus Porprov VIII Jawa Timur 2023 di Gedung Olahraga Bung Hatta Ngawi, Rabu,(1/11/2023). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI — Para atlet Kabupaten Ngawi yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 patut tersenyum lebar. Pasalnya, pencairan bonus yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi bakal dimajukan.

Keseriusan Pemkab Ngawi untuk mengapresiasi prestasi para atletnya tersebut dibuktikan dengan dibagikannya buku rekening kepada para atlet dan official di Gedung Olahraga Bung Hatta Ngawi, Rabu (1/11/2023). Meski demikian, buku rekening yang diberikan itu masih belum ada saldonya. Nantinya bonus dari Pemkab Ngawi bakal disalurkan melalui rekening tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Wiwien Purwaningsih, mengatakan pembagian buku rekening untuk para altlet dan official yang menorehkan prestasi di Porprov Jatim ini sebagai bentuk keseriusan pemkab untuk mendukung para atlet supaya terus berkembang.

“Pemerintah saat ini melakukan PAPBD pendataan verifikasi anggaran jadi tidak lama lagi bakal segera dicairkan,” jelasnya, Rabu.

Wiwien menambahkan dana untuk para atlet tersebut sudah di meja Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngawi Mokh Shodiq Tri Widiyanto dan tinggal menunggu kesiapan administrasi.
“Saat ini sudah di meja pak Sekda, tinggal menunggu kelengkapan administrasi para atlet dan kami menyiapkan administrasi anggaran,” tambahnya.

Wiwin memaparkan untuk besaraan nilai bonus yang bakal dikucurkan adalah Rp825 Juta. Dengan rincian sebagai berikut, untuk 8 atlet peraih medali emas totalnya Rp200 juta, masing-masing menerima Rp25 Juta. Sedangkan dana Rp225 juta untuk 15 atlet peraih perak masing-masing menerima Rp15 Juta, dan Rp 190 juta untuk 19 atlet peraih perunggu masing-masing menerima Rp10 juta. Jadi totalnya sebesar Rp615 juta untuk seluruh atlet.

Sedangkan sisanya Rp210 juta untuk masing-masing official pendamping dan pelatih atlet berprestasi tersebut.

Di sisi lain, Ketua KONI Kabupaten Ngawi, Faisol, mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Pemkab Ngawi telah mengabulkan pengajuan pemberian bonus kepada para atlet yang berprestasi sebagai penghargaan bagi para atlet. Menurutnya bonus tersebut dapat menjadi penyemangat bagi para atlet untuk giat berlatih dalam rangka memajukan olahraga di Kabupaten Ngawi.

“Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Ngawi, utamanya bapak bupati telah memberikan bentuk apresiasi kepada atlet berupa bonus,” katanya, Rabu.

Faisol juga berpesan kepada para atlet serta official agar bijak menggunakan bonus yang diberikan Pemkab Ngawi tersebut. Diharapkan agar setelah mendapat bonus para atlet tidak jumawa dan terus meningkatkan kualitasnya.

“Harapanya penghargaan itu digunakan sebijak mungkin, jangan sampai malah menjadi jumawa dan malah menurun prestasinya,” kata Faisol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya