SOLOPOS.COM - Ilustrasi gudang bisnis online Lazada (Kaskus.co.id)

Bisnis online yang dilakoni Lazada dengan online shop semakin menggurita.

Madiunpos.com, JAKARTA — Online shop Lazada Indonesia, mengembangkan bisnis online-nya melalui ekspansi ke wilayah Indonesia Timur dengan dibukanya pusat distribusi baru, gudang dan hub distribusi, di Surabaya, Jawa Timur.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pembukaan pusat distribusi di Surabaya ini menjadi langkah besar bagi kami untuk memperkuat bisnis dengan menghadirkan pengalaman online terbaik bagi konsumen Lazada Indonesia di Indonesia bagian timur,” kata Chief Commercial Officer Lazada Indonesia, Rene Janssen, dalam keterangan tertulisnya yang dipublikasikan Kantor Berita Antara, Rabu (21/10/2015).

Pusat distribusi dengan dua lantai yang berlokasi di wilayah Rungkut Industri itu akan memproses dan mengirimkan pesanan konsumen ke Indonesia bagian timur. “Kami akan dapat menarik lebih banyak penjual lokal dan pengusaha kecil dan menengah di area ini, sehingga akhirnya dapat terus mengembangkan pilihan produk bagi konsumen belanja online di Indonesia,” sambung dia.

Dibukanya gudang tersebut mendemonstrasikan komitmen Lazada Indonesia untuk menghadirkan pelayanan konsisten yang maksimal bagi semua konsumen di Indonesia, termasuk konsumen di Indonesia bagian timur. Gudang dengan luas 6.200 meter persegi itu juga akan semakin memudahkan para pengusaha kecil menengah untuk menjual produk mereka melalui platform yang marketplace yang dimiliki oleh Lazada.

Ilustrasi warehouse Lazada (JIBI/Solopos/Antara/Try Redja Essra)

Ilustrasi warehouse Lazada (JIBI/Solopos/Antara/Try Redja Essra)

Lazada sendiri telah berinvestasi dan memperkuat kapabilitas logistik bisnis online-nya dengan memiliki 10 pusat distribusi online shop di seluruh Asia Tenggara, termasuk pusat distribusi seluas 12.000 meter persegi di Jakarta yang dibuka pada Januari 2015 lalu. Pusat distribusi online shop Lazada di Surabaya juga berfungsi sebagai salah satu hub pengiriman untuk Lazada Express, layanan pengiriman akhir dari Lazada di Jawa Timur.

Sebagai informasi, saat ini bisnis online Lazada sudah menggandeng lebih dari 7.000 rekanan penjual yang menawarkan lebih dari 1.4 juta produk yang tersedia melalui 15 kategori di online shop yang beralamat di www.lazada.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya